JUARA : SMK Farmasi Sari Farma berhasil menjadi juara umum dalam ajang TKWM, dengan meraih 12 piala. FOTO : SMK SARI FARMA FOR RADAR DEPOK
JUARA : SMK Farmasi Sari Farma berhasil menjadi juara umum dalam ajang TKWM, dengan meraih 12 piala. FOTO : SMK SARI FARMA FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Ekstrakulikuler (ekskul) Palang Merah Remaja (PMR) SMK Farmasi Sari Farma kembali mendulang prestasi. Kali ini, SMK yang berlokasi di Jalan Baitul Rohim, Kecamatan Beji tersebut, berhasil menjadi juara umum dalam Lomba Temu Karya Wira Madya (TKWM) yang diadakan Sekolah Kesehatan Bhakti Insani.

Pelatih PMR SMK Sari Farma, Suhermansyah mengatakan, dalam lomba berskala Jabodetabek tersebut, SMK Sari Farma berhasil meraih 12 piala dalam berbagai kategori perlombaa. Torehan itu, membuat SMK Sari Farma menjadi juara umum dalam perlombaan yang diadakan dua tahunan tersebut.

“Dari SMK Sari Farma, total ada 37 siswa yang berangkat untuk bertanding, dan kami berhasil meraih banyak piala dan menjadi juara umum,” ucapnya kepada Radar Depok.

Herman-sapaannya- menuturkan, total ada 15 sekolah yang ikut dalam kejuraan tingkat Wira (SMA/SMK) tersebut, dan mereka berasal dari berbagai wilayah di Jabodetabek. Jadi, persaingan untuk menjadi yang terbaik akan sangat sulit, dan SMK Sari Farma berhasil melaluinya dengan menjadi juara umum.

“Ini menambah catatan terbaik untuk PMR SMK Sari Farma, dan semoga seterusnya bisa meraih prestasi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMK Sari Farma, Afrian Setyowati menuturkan, apa yang diraih siswanya di ekskul PMR adalah sebuah hal yang sangat membanggakan. Di sekolahnya, tidak hanya sekedar memberikan ilmu pengetahuan saja, tetapi juga pengembangan potensi dan bakat siswa dilakukan.

“Kemampuan siswa bermacam-macam, dan sekolah ingin mewadahinya serta mengembangkannya menjadi prestasi, atau bisa menjadi bekal mereka dimasa depan,” katanya. (rd)

 

Daftar Prestasi SMK Sari Farma di TKWM

Juara Pertama : Tandu Putri Regular

Juara Pertama : Instagram

Juara Pertama : Sing Competition

Juara Pertama : Cerdas Cermat

Juara Kedua : Drawing

Juara Kedua : Cerdas Cermat

Juara Ketiga : Cerdas Cermat

Juara Ketiga : Hand Haigyne

Juara Ketiga : Lomba Pertolongan Pertama

Juara Ketiga : Tandu Putra Regular

Juara Ketiga : Tandu Pelatih

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya