LKKPD: Latihan Kedisiplinan dan Kepemimpinan Peserta Didik (LKKPD) SMK YAJ Cilodong, Depok, Tahun Pelajaran 2019/2020, di Villa Bukit Hambalang, Bogor, pada 21-22 Oktober 2019. FOTO : SMK YAJ FOR RADAR DEPOK
LKKPD : Latihan Kedisiplinan dan Kepemimpinan Peserta Didik (LKKPD) SMK YAJ Cilodong, Depok, Tahun Pelajaran 2019/2020, di Villa Bukit Hambalang, Bogor, pada 21-22 Oktober 2019. FOTO : SMK YAJ FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Guna menciptakan pemimpin yang berintelektual dan berkarakter, SMK YAJ Cilodong Kota Depok menggelar Latihan Kedisiplinan dan Kepemimpinan Peserta Didik (LKKPD) Tahun Pelajaran 2019/2020, di Villa Bukit Hambalang, Bogor, pada 21-22 Oktober 2019.

Kepala SMK YAJ Cilodong, Idham Khalid menuturkan, kegiatan LKKPD merupakan bagian dari penajaman terhadap pembinaan siswa yang sekolah di SMK YAJ.

“Dalam LKKPD ini kami mencoba melakukan sentuhan melalui Rumah Pintar Kostrad Cilodong, menyerahkan sejumlah peserta didik dan dilatih oleh pihak Kostrad,” ungkap Idham kepada Radar Depok, Jumat (25/10).

Tahun sebelumnya lanjut Idham, LKKPD masih dikelola panitia sekolah, kemudian mengambil nara sumber yang dibutuhkan. Sekarang diserahkan peserta didik dan dilatih melalui rumah pintar.

“Kami berharap siswa tambah pintar, disiplin dalam memimpin, terampil, unggul dan mandiri sesuai visi misi SMK YAJ,” harap Idham.

Selain itu, melalui LKKPD siswa harus memahami tentang siswa yang berkarakter, namun karakter yang positif. Yakni religius dan sosial. Idham juga berharap, para siswa mampu menjalankannya di kehidupan sekolah maupun di lingkungan rumahnya.

“Kemudian siswa bisa menjelma menjadi anak saleh dan saleha, melalui aturan dan pembinaan yang diberikan sekolah,” pungkas Idham. (rd)

 

Jurnalis : M. Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya