SMP Bintara Bahas Kebakaran Hutan di Presentation Day

In Pendidikan
TAMPIL : Siswa SMP Bintara sedang berorasi tentang bahaya kebakaran hutan dalam kegiatan Presentation Day 2019, Sabtu (27/10). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Sebelum pembagian rapot siswa, SMP Bintara mengundang orang tua terlebih dahulu untuk melihat penampilan siswa dalam kegiatan Presentation Day 2019, Sabtu (27/10). Dimana, dalam kegiatan yang diadakan di aula SMP Bintara tersebut, siswa menampilkan kemampuan berkomunikasi dengan bahasa Inggris.

Kepala SMP Bintara, Indratini mengatakan, kegiatan Presentation Day 2019 dimaksudkan untuk menunjukan potensi dan bakat siswa. Jadi, melihatkan penampilan hasil-hasil pembelajaran siswa di sekolah kepada orang tua. Siswa perwakilan dari kelas VII, VIII, dan IX yang tampil dalam kegiatan tersebut.

“Di SMP Bintara, setiap pembagian rapot siswa diselingi dengan acara penampilan siswa, dan temanya pun berbeda-beda. Kali ini, kami menampilkan kemampuan siswa dalam komunikasi berbahasa Inggris,” ucapnya kepada Radar Depok.

Indratini menuturkan, dalam Presentation Day 2019 tema yang diusung adalah tentang Forest Fire (Kebakaran Hutan). Jadi, setiap penampilan siswa berkaitan dengan tema tersebut, ada yang menampilkan story telling yang menceritakan tentang Borneo (Kalimantan), news anchor, dan juga orasi.

“Kami sengaja mengambil tema tentang lingkungan dan terfokus pada peristiwa kebakaran hutan yang sempat terjadi di Sumatra dan Kalimantan,” jelasnya.

Indratini berharap, dengan adanya kegiatan tersebut orang tua jadi semakin mendukung segala program sekolah yang tentu saja berkaitan dengan memajukan dunia pendidikan. Karena, untuk menciptakan generasi bangsa yang berkualitas, perlu banyak pihak yang terlibat.

“Pihak sekolah akan terus bersinergi dengan orang tua, untuk memberikan yang terbaik untuk siswa,” jelasnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

diana dewi donasikan rapid test

Diana Dewi Donasikan 1.000 Alat Rapid Test Buat IDI Depok

DONASI : Diana Dewi, pengusaha asal Kota Depok, kembali mendonasikan sebanyak 1.000 alat rapid test.

Read More...
novi siap advokasi

Novi Buat Lomba Video Aspirasi Penanganan Korona

Novi Anggriani.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Memberikan semangat dan motivasi bagi warga di tengah pandemi Virus Korona

Read More...
PPP depok peduli

Qonita : Sambut Ramadan Tanpa Perdebatan

BANTUAN : Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah dan Sekretaris DPC PPP Kota Depok,

Read More...

Mobile Sliding Menu