KARAKTER : Kepala SMPN 1 Depok, Wahyu Hidayat menyerahkan siswa-siswanya kepada tentara di Bekang Kostrad Cibinong dalam kegiatan LDKS dan Kepramukaan. FOTO : SMPN 1 DEPOK FOR RADAR DEPOK
KARAKTER : Kepala SMPN 1 Depok, Wahyu Hidayat menyerahkan siswa-siswanya kepada tentara di Bekang Kostrad Cibinong dalam kegiatan LDKS dan Kepramukaan. FOTO : SMPN 1 DEPOK FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Menguatkan karakter kedisiplinan siswanya, SMPN 1 Depok mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dan Kepramukaan. SMPN yang berlokasi di Jalan Pemuda, Kecamatan Pancoranmas tersebut, mengadakan kegiatan tersebut di Bekang Kostrad Cibinong.

Kepala SMPN 1 Depok, Wahyu Hidayat mengatakan, kegiatan LDKS adalah kegiatan rutin yang diadakan tiap tahunnya, dengan mengadakan kegiatannya di luar sekolah, dengan melibatkan pihak di luar sekolah juga. Kegiatan LDKS dan Kepramukaan sekarang ini diadakan di Bekang Kostrad Cibinong dengan pendampingan anggota tentara yang ada di kesatuan tersebut.

“Kami mengusung tema LDKS menumbuhkan kemandirian, bertanggungjawab, dan peduli lingkungan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Wahyu menjelaskan, untuk mewujudkan tema tersebut, maka dalam kegiatan tersebut dibuat moto ‘siswa mandiri, disiplin, dan peduli’. Tentunya semua hal tersebut, bisa tercapai dengan berbagai macam materi yang diberikan oleh tentara selama dua hari pelaksanaan LDKS dan Kepramukaan, yakni dari 11-12 Oktober 2019.

“Kami ingin siswa mendapatkan pembinaan mental dan spiritual. Jadi, semua kedisiplinan dalam kehidupan tentara, setidaknya bisa sedikit dibagikan ke siswa sebagai pembentukan karakter yang lebih baik,” terangnya.

 

PROGRAM : Kepala SMPN 1 Depok, Wahyu Hidayat bersama siswa yang menjadi peserta kegiatan LDKS dan Kepramukaan. FOTO : SMPN 1 DEPOK FOR RADAR DEPOK

 

Wahyu berharap, berbagai materi yang diberikan seperti wawasan kebangsaan, kebudayaan, ilmu pengetahuan, dan teknologi bisa dimanfaatkan siswa dalam kehidupan sehari-hari. Setidaknya bisa menumbuhkan persaudaraan dan persahabatan, karena ada beberapa materi yang menuntut kerjasama sesama siswa.

“Di sekolah tidak hanya memberikan ilmu pengetahuan saja, tetapi juga kehidupan sosial mereka dan itu bagian dari pembentukan karakter siswa,” terangnya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya