PERSIAPAN : Camat dan seluruh Lurah se Kecamatan Tapos mengadakan rapat di ruang Camat Tapos, pada Rabu (23/10). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
PERSIAPAN : Camat dan seluruh Lurah se Kecamatan Tapos mengadakan rapat di ruang Camat Tapos, pada Rabu (23/10). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Menghadapi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kota Depok 2019 ke-20 di Kecamatan Sawangan 30 Oktober-1 November mendatang, Kecamatan Tapos mengirimkan 39 khafilah.

Sekretaris Camatan Tapos, Jarkasih mengungkapkan, segala persiapan sudah dilakukan, mulai dari Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat kelurahan, kemudian kecamatan hingga khalifah yang terpilih dilakukan pemusatan latihan.

“Pembinanaan intens juga kami lakukanbagi peserta yang lolos STQ,” tutur Jarkasih kepada Radar Depok usai Rapat Persiapan MTQ di ruang Camat Tapos, Rabu (23/10).

Untuk proses seleksi dan pembinaan, sambung Jarkasih,  dilakukan selama dua bulan dan diharapkan para delegasi Kecamatan Tapos dapat menampilkan kemampuan terbaiknya.

“Pembinaan terus kami lakukan, agar peserta dapat memaksimalkan kemampuan yang dimiliki saat lomba,” kata Jarkasih.

Sementara, Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan Kecamatan Tapos, Samiya mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan matang, agar kegiatan kali ini Tapos bisa berbicara banyak di MTQ ke-20.

“Awalnya kami sedikit kesulitan untuk mencari para peserta, karena banyak anak muda berbakat yang kami tidak tahu. Untuk itu, kemarin kami meminta bantuan kepada masyarakat sekitar, tokoh agama, RT dan RW untuk menginformasikan masyarakat yang memiliki talenta,” tutur Samiya.

Saat STQ tingkat kecamatan, diikuti 58 peserta. Namun, pihaknya mencari yang terbaik dan berpotensi mendulang medali hingga mengerucut menjadi 39 yang akan mewakili Tapos di MTQ tingkat KOta Depok.

Ia menambahkan, dari 80 persen persiapan yang sudah dilakukan diharapkan khalifah dapat berprestasi dan membawa harum nama Kecamatan Tapos.

“Kami juga mengirimkan marawis dari Kelurahan Sukamaju Baru, Drum Band dari SD Sukamaju 2 dan marawis dari ibu-ibu majlis taklim Kecamatan Tapos. Serta kami juga mengirimkan 250 orang untuk mengikuti pawai ta’aruf,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya