Tunjuk Satu Bintang Road Show ke Depok

In Pendidikan
CERIA: Salah satu kegiatan Tunjuk Satu Bintang School Road Show 2019 di SDSN Pemuda Bangsa Kota Depok, beberapa waktu lalu. FOTO : AGUNG/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Program Tunjuk Satu Bintang School Road Show 2019 mengunjungi salah satu sekolah di Kota Depok, yaitu SDSN Pemuda Bangsa. Sebelumnya, program tersebut sudah menyambangi 50 sekolah yang ada di Jawa Barat.

Kepala SDSN Pemuda Bangsa Rosalina menyebutkan, dalam kegiatan Tunjuk Satu Bintang ini menghadirkan pendongeng dari salah satu majalah, yaitu Kak Muis. Kemudian orang tua juga mengikuti pendidikan parenting yang disampaikan oleh Mely Kiong.

“Untuk kelas 1-2 lomba busana profesi di abad 21 ini, kemudian kelas 3-4 mengikuti lomba menggambar, sedangkan kelas 5-6 ada lomba cerdas cermat,” ungkap Rosalina kepada Radar Depok.

Tempat yang disiapkan dalam kegiatan tersebut juga cukup lengkap. Yakni ruang eksebisi ada empat ruang, ruang digital, ruang kesehatan, serta ruang jurnalistik, kemudian setiap siswa dibikinkan kelompok.

“Ya sudah ada 50 sekolah yang dikunjungi di Jawa Barat, termasuk Pemuda Bangsa. Tujuannya mengenalkan profesi terhadap siswa sejak dini, mungkin ada cita-cita baru yang ingin dicapai, misalnya tadi ada yang sebut jadi youtuber, vlogger dan lain-lain,” tutur Rosalina.

Sementara di kelas parenting, saat ini pesertanya dibatasi, guna mendekatkan orang tua dengan anak. Diisi pula oleh sejumlah stand dari pihak sponsor. Total siswa yang mengikuti kegiatan ini mencapai 473 siswa.

“Kami berharap, siswa menemukan cita-citanya sejak dini. Apalagi di sekolah kami kini ada ekskul baru yang baru berjalan satu bulan, yaitu Aeromodeling. Ada praktiknya bagi kelas VI membuat pesawat,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : M. Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu