Turap Kali Sarangan Perlu Perbaikian

In Satelit Depok
KERJA BAKTI : Lurah Kalibaru, Zaenur Ahmad bersama warga RW03 berfoto usai kerja bakti di Kali Sarangan, Kelurahan Kalibaru, Cilodong. FOTO : ARNET/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Turap di Kali Sarangan yang melintasi lingkungan RT05/03 Kelurahan Kalibaru, Cilodong perlu perbaikan. Pasalnya, mengalami retakan di beberapa titik dan dikhawatirkan dapat membahayakan warga ketika musim hujan.

Hal tersebut terungkap usai puluhan warga membersihkan dan menormalisasi Kali Sarangan sepanjang 200 meter yang melintasi RT05/03 Kelurahan Kalibaru, Cilodong, Minggu (20/10).

“Saya bersama sekitar  60 warga inisiatif membersihkan Kali Sarangan untuk mengantisipasi musim hujan. Selain itu untuk menghindari dari penyakit, kasihan anak yang suka main di sana. Kami kerja bakti Minggu (20/10) kemarin,” ungkap Lurah Kalibaru, Zaenur Ahmad saat dijumpai Radar Depok, Senin (21/10).

Usai kerja bakti, Zaenur mengungkapkan, ada beberapa titik turap di Kali Sarangan yang perlu diperbaiki. Bahkan, pihaknya sudah menginformasikan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok.

“Kami sudah minta bantuan ke Dinas PUPR. Namun, belum ada jawaban, kami meminta gunakan bantuan tanggap bencana. Sebab, retakan dinding turap Kali Sarangan akan membahayakan warga karena air dapat membanjiri pemukiman di sekitar kali,” pungkasnya.

Sementara, Ketua RW03, Rudi Ardiansah menambahkan, kerja bakti juga untuk melihat kondisi Kali Sarangan.

“Kalau dibersihin kan kelihatan kerusakan dimana saja, dan apa saja yang bermasalah. Semoga perbaikan bisa segera dilakukan” tutur Rudi. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PGRI dan K3S bojongsari peduli

K3S SD dan PGRI Bojongsari Gelar Aksi Peduli

SOSIAL : K3S SD dan PGRI Kecamatan Bojongsari memberikan bantuan ke Kecamatan Bojongsari untuk disalurkan

Read More...
BBM pertamina baru

Belum juga Turun, Berikut Perbandingan Harga BBM Indonesia dengan Malaysia

HARGA TURUN : Warga mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax di SPBU kawasan Jalan

Read More...
ilustrasi tulisan dana bos

Dana BOS dan Tunjangan Guru Dipangkas Pemerintah

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Pemerintah memangkas dana BOS dari Rp 54,31 miliar menjadi Rp 53,45 miliar.

Read More...

Mobile Sliding Menu