SINERGITAS: Walikota Depok, Mohammad Idris bersama Dandim 0508/Depok Kolonel Inf. Agus Isrok Mikroj, berfoto bersama warga penerima bantuan dan penghargaan dalam kegiatan upacara pembukaan TMMD Ke-106 tahun 2019, yang berlangsung di Lapangan Sanca Kelurahan Sukamaju Baru, Tapos, Rabu (2/10). FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
SINERGITAS : Walikota Depok, Mohammad Idris bersama Dandim 0508/Depok Kolonel Inf. Agus Isrok Mikroj, berfoto bersama warga penerima bantuan dan penghargaan dalam kegiatan upacara pembukaan TMMD Ke-106 tahun 2019, yang berlangsung di Lapangan Sanca Kelurahan Sukamaju Baru, Tapos, Rabu (2/10). FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Walikota Depok, Mohammad Idris secara resmi membuka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-106 Tahun 2019, yang berlangsung di Lapangan Sanca Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, Rabu (2/10).

Idris menyebutkan, TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral, di dalamnya terdapat kegiatan fisik dan non fisik guna percepatan pembangunan di Kota Depok.

“TMMD ini merupakan wujud kebersamaan TNI dengan rakyat,” ungkap Idris kepada Radar Depok.

Idris mengatakan, kegiatan pembangunan yang dilakukan bersama Kodim 0508/Depok adalah upaya percepatan pembangunan, dan sinergitas yang sangat membantu masyarakat. “TMMD yang dilaksanakan hingga 30 hari kedepan tentunya akan kami dukung terus. Dan kami berharap bisa selesai sesuai rencana,” tuturnya.

Program non fisik yang dikerjakan di antaranya, penyuluhan empat pilar kebangsaan, bela negara, kesehatan, kamtibmas, bahaya narkoba, kependudukan, pertanian, kerukunan antarumat beragama, serta pelayanan administrasi.

“Sedangkan fisiknya, ada pengerasan jalan serta perbaikan saluran air,” ucap Idris.

Senada, Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj menyatakan, kegiatan TMMD ini berlangsung dari 2 hingga 31 Oktober 2019. Pada pelaksanaannya seluruh elemen masyarakat, serta dinas turut serta mendukung terlaksananya TMMD.

“Sudah diagendakan juga penyuluhan wawasan kebangsaan, tertib lalu lintas, kesehatan lingkungan, Keluarga Berencana, dan masih banyak lagi sesuai jadwalnya,” terang Agus.

Giat lainnya lanjut Agus, pada 7 Oktober akan ada penyuluhan tentang remaja oleh Polresta Depok di SMP Harapan Bangsa. Sementara untuk pengerjaan jalan dikerjakan di Jalan RT03/10 Kelurahan Sukamaju Baru dengan ukuran 354 dan 99 meter persegi. Kemudian pengerasan jalan di Gang Swadaya 2 RT05/09 Kelurahan Sukamaju Baru berukuran 525 meter persegi

“Ada pekerjaan saluran air juga di RT 05/9 10 Kelurahan Sukamaju Baru. Untuk pengerasan jalan itu pekerjaan baru sedangkan pekerjaan saluran air itu adalah perbaikan atau rehab,” ucapnya.

Dia menambahkan, program TMMD bertujuan untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sekaligus membantu program Pemkota Depok dalam mensejahterakan masyarakat “Dengan TMMD ini diharapkan dapat langsung dirasakan manfaatnya. Masyarakat tentu juga harus dapat menjaga dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap hasil-hasil pembangunan,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya