NOBAR : Sutradara film Suami yang Menangis, Faridsyah Zikri berfoto bersama dengan orang-orang yang ikut dalam Nobar Serentak, Selasa (15/10). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK
NOBAR : Sutradara film Suami yang Menangis, Faridsyah Zikri berfoto bersama dengan orang-orang yang ikut dalam Nobar Serentak, Selasa (15/10). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Bertempat di bioskop salah satu pusat perbelanjaan di Kota Depok, digelar acara Nonton Bareng (nobar) Serentak film Suami yang Menangis. Dalam film nobar serentak tersebut menceritakan tentang kehidupan perjalanan dari almarhum KH. M. Arifin Ilham.

Koordinator Nobar Serentak di Depok, Artikasari mengatakan, total ada sekitar 100 orang. Mereka berasal dari beberapa majelis taklim dan komunitas yang ada di Kota Depok.

“Nobar Serentak ini diadakan di 30 kota di Indonesia pada 15 Oktober 2019,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (15/10).

Tika-sapaannya- menjelaskan, nantinya keuntungan dari Nobar dari film garapan Anak Bangsa Picture dan Majelis Az Zikra tersebut, akan digunakan untuk pembangunan Masjid Az Zikra di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan tersbut, Nobar Serempat di Depok turut dihadiri sutradara dari film yang dirilis pada 5 September 2019, yakni Faridsyah Zikri.

Farid menjelaskan, film Suami yang Menangis sudah dikerjakan proses syutingnya dua tahun lalu. Oleh karena itu, dalam film tersebut ada juga beberapa scene menampilkan Ustad KH. M. Arifin Ilham. Dimana, dalam film tersebut menceritakan perjuangan hidupnya menjadi seorang ulama.

“Film Suami yang Menangis dibintangi M. Alvin Faiz yang berperan sebagai Arifin Ilham, Ariyo Wahab sebagai Dahlan, Poppy Bunga, Betari Ayu, dan almarhum Arifin Ilham,” katanya.

Ustad Arifin Ilham merupakan seorang pendakwah agama Islam dan memimpin Majelis Taklim Adz-Dzikra. Dia meninggal pada Rabu, 22 Mei 2019, pukul 23.20 waktu Malaysia karena mengidap kanker kelenjar getah bening. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya