CATUR : Agus Subandrijo saat memimpin kejuaraan nasioanal (Kejurnas) di Medan pada Final Gala Catur Emas Road to Master, beberapa waktu lalu. FOTO : ALIFIANISA/RADARDEPOK
CATUR : Agus Subandrijo saat memimpin kejuaraan nasioanal (Kejurnas) di Medan pada Final Gala Catur Emas Road to Master, beberapa waktu lalu. FOTO : ALIFIANISA/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dalam peringatan hari pahlawan, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kota Depok dan Pemerintah Kota Depok akan menggelar Turnamen catur cepat non-master di kejuaraan Walikota Depok Cup (WDC) pada 9 November 2019. Turnamen yang diselenggarakan di Balai Rakyat, Jalan Bangau Raya, Kecamatan Pancoranmas, Kota Depok ini diikuti banyak pecatur handal Kota Depok. Peserta yang bisa mengikuti kejuaraan WDC 2019 dibatasi. Dimana hanya disediakan 150 slot peserta. Meski masih lama, namun saat ini sudah hampir memenuhi kapasitas yang ditentukan.

“Saat ini sudah ada 81 peserta, padahal acara masih tiga minggu lagi,” ujar Pengurus Besar PERCASI sekaligus Sekretaris umum PERCASI Kota Depok, Agus Subandrijo kepada Radar Depok.

Agus melanjutkan, antusias Pecatur Kota Depok dalam menyambut acara ini sangat diacungi jempol. Namun, menurutnya masih banyak atlet yang memiliki mental dan semangat yang kurang.

“Potensi atlet sangat besar, namun atlet kurang semangat dan mentalnya kurang diasah,” ucap Agus.

Kurangnya semangat atlet, dikatakan Agus, karena kurang dukungan dari berbagai pihak Kota Depok. Oleh karena itu diharapkan dengan adanya momentum seperti ini nantinya akan semakin banyak menelurkan atlet catur yang lebih bergairah dalam mengikuti kejuaraan-kejuaraan seperti ini.

“Sudah banyak atlet hebat, tapi masih kurang dapat penyemangat dari pihak Kota Depok,” tutup Agus. (rd)

 

Jurnalis : Alifianisa

Editor : Pebri Mulya