PELANTIKAN : Pelantikan Pengurus Yayasan Pendidikan Islam Unwanul Khairiyah (YASPIKH). FOTO : Ghea Pattia/Radar Depok

PELANTIKAN : Pelantikan Pengurus Yayasan Pendidikan Islam Unwanul Khairiyah (YASPIKH). FOTO : Ghea Pattia/Radar Depok

 

RADARDEPOK.COM, KEMIRIMUKA Sebanyak 16 orang pengurus Yayasan Pendidikan Islam Unwanul Khairiyyah (YASPIKH) masa bakti 2019-2023 dilantik, di Aula yayasan yang berlokasi, di Jalan Masjid Jami Al Huda RT3/5, Kelurahan Kemirimuka, Beji.

Ketua YASPIKH, Rafiuddin mengatakan bahwa pengurus yang dilantik terbagi atas empat bidang. Antara lain, Pendidikan, Usaha, Sarana Prasarana, dan Sosial Hubungan Masyarakat. Dari keempat bidang tersebut membawahi beberapa sub bidang.

“Secara struktur, di yayasan ada Badan Pendiri yang di bawahnya ada Badan Pembina, Badan Pengawas, dan Badan Pengurus. Untuk Badan Pengurus sudah dilantik oleh Badan Pendiri pada 25 September 2019 yang lalu,” ujar Rafiuddin kepada Radar Depok.

Ia melanjutkan, kepala bidang dan sub bidang yang baru dilantik, memiliki tugas untuk membantu tugas badan pengurus dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sehari-hari di kepengurusan yayasan.

Target yayasan dengan dilantiknya kepengurusan baru adalah dengan menjadikan yayasan yang Mandiri, Berkualitas dan Religius.

Lebih lanjut, Sekretaris YASPIKH, Bahrul Ulum menambahkan, YASPIKH menaungi sejumlah lembaga pendidikan, yaitu Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), dan Madrasah Tsanawiyah (MTs). Sejak 2018, YASPIKH telah menerapkan kurikulum yang ditetapkan pemerintah, yaitu kurikulum 2013.

Namun, dalam penerapannya di silabus, pihaknya mempunyai ciri khusus yang membedakan sebagai lembaga pendidikan Islam, yakni kandungan Alquran dan Hadits dalam setiap mata pelajaran.

“Program selanjutnya, akan berencana membangun Madrasah Aliyah (MA) dan Perguruan Tinggi Islam. Saat ini, YASPIKH memiliki 18 ruang kelas yang masih bisa menampung dua kelas baru apabila membuka unit MA serta akan menyiapkan modul yang ditulis oleh tenaga-tenaga berkompeten, diantaranya magister dan doktor dari UI,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ghea Pattia

Editor : Pebri Mulya