Beranda Metropolis 1.200 ASN Pemkot Depok Dites Kebugaran

1.200 ASN Pemkot Depok Dites Kebugaran

0
1.200 ASN Pemkot Depok Dites Kebugaran
JAGA KEBUGARAN : Sekretaris Diskominfo Depok, Tinte Rosmiati sedang berlari dalam rangka mengikuti kegiatan penilaian tes kebugaran yang dilakukan ASN. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
JAGA KEBUGARAN : Sekretaris Diskominfo Depok, Tinte Rosmiati sedang berlari dalam rangka mengikuti kegiatan penilaian tes kebugaran yang dilakukan ASN. FOTO : INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok dites kebugarannya, kemarin. Penilaian yang dilakukan tiap sebulan sekali ini diikuti 1.200 ASN. Kesehatan ASN dianggap penting untuk peningkatan prestasi kerja dan kualitas ASN.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok, Rani Martina mengatakan, kebugaran dan kesehatan ASN berbanding lurus dengan peningkatan prestasi kerja dan kualitas ASN dalam menjalankan tugasnya. Pihaknya konsern dalam menjaga stabilitas keburagan tubuh ASN. Caranya dengan rutin tes penilaian kebugaran setiap bulan, kepada ASN di Balaikota maupun di kecamatan.

“Kami ingin ASN selalu bugar sehingga dapat meningkatkan produktifitas kerja,” katanya kepada Radar Depok, Jumat (1/11).

Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan agar Dinkes bisa mengukur kondisi kebugaran jantung dan paru, mengukur kemampuan fisik ASN. “Hasilnya nanti bisa dijadikan acuan bagi ASN untuk lebih meningkatkan kebugaran jasmani,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi Kejaor Dinkes, Tiur Febrina Pohan mengungkapkan, dalam kegiatan ini sebanyak 12.00 ASN ikut serta melakukan tes kebugaran dengan melakukan  metode Rockport, atau lari sejauh 1,6 kilometer. Metode ini dipilih karena memiliki beberapa keunggulan, diantaranya mudah dilakukan, tidak memerlukan alat khusus, serta aman bagi ASN dengan resiko penyakit.

“ Tes ini bisa dilakukan sendiri atau berkelompok, jaraknya juga bisa disesuaikan dengan kemampuan,” bebernya.

Hasil tes kebugaran ini baru bisa di lihat beberapa waktu kedepan, dan akan langsung dikirim ke pimpinan unit kerja para ASN. “Kemungkinan hasilnya baru keluar minggu depan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Depok, Tinte Rosmiati mengaku, senang dengan adanya tes kebugaran ini. Sebab selain menyehatkan, kegiatan ini juga menyenangkan karena dilakukan bersama seluruh ASN di Depok. “Kegiatan ini sangat positif dan menyehatkan,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya