Beranda Pendidikan Katar Betim Diajarkan Industri Kreatif Digital

Katar Betim Diajarkan Industri Kreatif Digital

0
Katar Betim Diajarkan Industri Kreatif Digital
DIAJARKAN : Program Pendidikan Vokasi UI melaksanakan Seminar dan Workshop Industri Kreatif Berbasis Digital. FOTO : VOKASI UI FOR RADAR DEPOK
DIAJARKAN : Program Pendidikan Vokasi UI melaksanakan Seminar dan Workshop Industri Kreatif Berbasis Digital. FOTO : VOKASI UI FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kedepannya Karang Taruna (Katar) Kelurahan Beji Timur (Betim), Beji bakal melek digital. Musababnya, Program Pendidikan Vokasi UI melaksanakan Seminar dan Workshop Industri Kreatif Berbasis Digital di Lapangan Serbaguna RW3 Beji Timur. Edukasi bisa terlaksana berkat kerjasama Program Pengabdian Masyarakat dengan Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Beji Timur.

Ketua Pengabdian Masyarakat, Arius Krypton mengatakan, Universitas Indonesia khususnya Vokasi UI, sangat memiliki tanggungjawab ikut membangun masyarakat sekitar. Vokasi UI berupaya memberikan kontribusi kepada masyarakat sekitar, dengan program peningkatan pengetahuan dan kemampuan khususnya di bidang industri kreatif.

Arius menjelaskan, terdapat 5 pakar yang terlibat sebagai narasumber dengan topik :  Berpikir Kreatif, Desain Grafis,  Kewirausahaan, Digital Marketing, dan Optimalisasi Social Media dan E-Commerce dalam usaha.

Pada seminar dan workshop, lanjutnya, melibatkan 15 orang pemuda yang ditunjuk sebagai change agent dalam lingkungan RW3 Beji Timur. “Kami dan mitra pelaksana yaitu LPM, melakukan penyaringan dari seluruh anggota karang taruna Beji Timur. Hingga terpilih 15 orang pemuda yang dianggap mampu menjadi contoh dan change agent bagi masyarakat,” bebernya kepada Radar Depok, Jumat (01/11).

Salah satu kriteria seleksi, mereka harus memiliki proposal bussines plan yang baik. Setelah workshop ini akan dilakukan pemantauan progress dalam satu bulan kedepan. “Setelah 1 bulan, kami harapkan mereka sudah mampu menyusun proposal bisnis, atau bagi yang sudah punya usaha, sudah mampu menggunakaan social media dan e-commerce,” ujar Arius.

Sepanjang 2019, Program Pendidikan Vokasi UI akan melaksanaan 41 pengabdian masyarakat yang merupakan program Hibah Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat UI. Program-program yang dijalankan tersebar di seluruh Indonesia, dan diharapkan mampu memberi kontribusi kepada masyarakat dan berkesinambungan. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya