MANASIK: Ratusan siswa MTS Al-Hidayah Sukatani, Kecamatan Tapos mengikuti bimbingan manasik haji dan umrah. Kegiatan ini bertujuan agar para siswa memahami tata cara manasik haji dan umrah sejak dini. FOTO : MTS ALHIDAYAH FOR RADAR DEPOK
yamaha-nmax
MANASIK : Ratusan siswa MTS Al-Hidayah Sukatani, Kecamatan Tapos mengikuti bimbingan manasik haji dan umrah. Kegiatan ini bertujuan agar para siswa memahami tata cara manasik haji dan umrah sejak dini. FOTO : MTS ALHIDAYAH FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 240 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Hidayah Sukatani, Kecamatan Tapos mengikuti bimbingan manasik haji dan umrah, yang berlangsung di Asrama Haji Bekasi, Jumat (22/11).

Kepala MTs Al-Hidayah Sukatani, HM. Arifin mengatakan, para pembimbing manasik haji dan umrah berasal dari guru agama yang ada di sekolah. Disampaikan pula tentang tata cara manasik haji dan umrah, serta siswa dibekali perlengkapan kain ihram dan akomodasi kegiatan.

“Kami berharap dengan adanya bimbingan ibadah haji para siswa dapat memahami tata cara manasik haji dan umrah sejak ini. Dan paling penting siswa memiliki keinginan untuk melaksanakan haji dan umrah,” ungkap Arifin kepada Radar Depok.

Baca Juga  Sempat Terjadi Kekerasan Seksual Diwilayahnya, Ini yang Dilakukan Camat Sukmajaya

Selain itu lanjut Arifin, kegiatan ini juga diikuti oleh 30 guru pendamping dan enam orang penilaia. Ia menegaskan, bimbingan manasik haji dan umrah ini harus dipahami sejak awal. Karena banyak hal yang harus diketahui siswa sebelum melaksanakan haji dan umrah, terutama setiap doa yang perlu dihafal.

“Target sekolah berharap tercapainya kurikulum mata pelajaran Fiqih Kelas VIII, tentang Kaiyfiyat Haji dan Umrah. Dan seoga saja ini menjadi bekal para siswa ketika ingin menunaikan ibadah haji maupun umrah, kelak,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya