300 Anak Ikuti Dongeng Katar Cirega

In Satelit Depok
KEGIATAN : Foto bersama setelah mendengarkan dongeng di halaman Masjid Al Barkah RT05/02 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukamajaya, Minggu (17/11). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA – Mendukung program Kota Layak Anak Pemerintah Kota Depok, Karang Taruna (Katar) Unit RW02 Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya mengadakan kegiatan dongeng, Minggu (17/11). tak tanggung-tanggung, agenda tersebut dihadiri lebih dari 300 anak dari lingkungan setempat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al Barkah Kampung Cikumpa, RT05/02 Kelurahan Mekarjaya ini dihadiri Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida, perwakilan Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Puspagara, Camat Sukmajaya, Lurah Mekarjaya serta warga sekitar.

Ketua Pelaksana, Angga Septiadi mengungkapkan, kegiatan yang digagas Katar Cikumpa Rawa Gede (Cirege) RW02 Mekarjaya ini untuk membangun daya imajinasi anak yang sedang berada dimasa pertumbuhan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meluaskan pengenalan objek mendongeng dan mengembangkan daya imajinasi seorang anak dan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi anak-anak,” ucap Angga kepada Radar Depok.

Angga mengungkapkan, kegiatan inisiasi Katar Unit RW02 Kelurahan Mekarjaya ini perdana di adakan di lingkungannya. Namun, mendapat respon luar biasa dari masyarakat. Bahkan, peserta yang hadir lebih dari 300 anak.

“Alhamdulillah warga dan anak-anak sangat antusias. Semoga kegiatan ini, bisa dilaksanakan secara rutin diwilayah Mekarjaya,” ungkapnya.

Angga berharap, kedepannya orang tua dapat menggunakan cara yang efektif dalam meningkatkan pola pikir anak.

“Semoga orang tua bisa memberikan pendidikan pada anaknya dengan kesabaran, kecerdasan, agar anak-anak agar memperoleh kesan yang baik dan meningkatkan pola pikir si anak menjadi lebih luas, tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

ilustrasi virus korona size kecil

Tambah 185 Kasus Positif Virus Korona, DKI Tetap Jadi yang Tertinggi

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Berdasarkan data dari Pemerintah, Senin (20/04) pukul 12.00 WIB, ada penambahan 185

Read More...
PGRI Tapos berbagi APD

PGRI Tapos Berikan 50 APD ke Puskesmas

KESELAMATAN : PGRI Kecamatan Tapos memberikan 50 paket Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas Kecamatan

Read More...
MKKS SMP berbagi sembako

MKKS SMP Depok Berbagi dengan Penjaga Pintu Kereta

SOSIAL : Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin bersama dengan pengurus MKKS SMP Kota Depok

Read More...

Mobile Sliding Menu