Beranda Satelit Depok 392 Pemancing Serbu Situ Jatijajar

392 Pemancing Serbu Situ Jatijajar

0
392 Pemancing Serbu Situ Jatijajar
LOMBA : Sebanyak 392 peserta mengikuti lomba mancing di Situ Jatijajar, Minggu (3/11). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
LOMBA : Sebanyak 392 peserta mengikuti lomba mancing di Situ Jatijajar, Minggu (3/11). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Pengenalan salah satu potensi wisata alam Situ Jatijajar, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) mengadakan agenda rutin lomba mancing yang diikuti 392 peserta dari Kota Depok maupun luar daerah, Minggu (3/11).

Ketua Pokdarwis Kelurahan Jatijajar, Taryono mengatakan, ini merupakan agenda tiap tahun yang pesertanya selalu membludak. Kali ini, panitia menurunkan lima ton ikan bawal.

“Kami menyediakan 196 lapak, dalam satu lapak terdiri dari dua peserta dan dua joran. Dengan biaya pendaftaran Rp 500 Ribu per lapak,” ucap Taryono.

Untuk hadiah, panitia menyiapkan uang tunai untuk peserta yang memperoleh ikan terberat, di mana juara pertama mendapat Rp5 juta, juara kedua Rp 3 juta.

“Bagi pemancing menurut kami bukan melihat hadiahnya. Tapi lebih kepada memancingnya, silaturahmi dan sensasi strike-nya. Hadiah nomor dua lah,” ucap Taryono

Ia juga menambahkan, lomba ini biasa digelar dua sampai tiga kali  setahun. Dan, sebagian dana akan dialokasikan untuk mempercantik Situ Jatijajar.

“Karena Pokdarwis memiliki beberapa program unggulan untuk menambah daya tarik Situ Jatijajar, seperti pemancingan serta wisata air untuk menaikan ekonomi masyarakat sekitar,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya