WUSHU : Foto atraksi atlet saat pembukaan Kejuaraan Wushu Nasional (WUGAMES) Universitas Indonesia (UI) dalam memperebutkan Piala Rektor UI pada 7 November 2018. FOTO : ALIFIANISA/RADAR DEPOK
WUSHU : Foto atraksi atlet saat pembukaan Kejuaraan Wushu Nasional (WUGAMES) Universitas Indonesia (UI) dalam memperebutkan Piala Rektor UI pada 7 November 2018. FOTO : ALIFIANISA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Wushu Universitas Indonesia (UI) untuk keempat kalinya menggelar Kejuaraan Wushu Nasional (WUGAMES) tingkat mahasiswa dan pelajar yang akan berlangsung di Balairung UI pada 14 hingga 17 November 2019.

Ketua Wushu Indonesia (WI) Kota Depok, Ahmad Ismail Atmanegara mengatakan, sudah ada 650 peserta yang terdaftar. Dimana ada 12 atlet Wushu dari lima sasana yang ada di Kota Depok akan ikut dalam WUGAMES 2019.

“Kota Depok memiliki lima sasana lalu ada 12 atlet yang akan ikut di kejuaraan ini,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (12/11).

Ahmad menuturkan, adapun tujuan utama diselenggarakannya acara untuk menumbuhkan minat mahasiswa agar lebih memfokuskan olahraga Wushu pada bidang prestasi bukan hanya kreasi. Nantinya mahasiswa bisa mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa (POM).

“Mahasiswa kurang perduli akan prestasi yang dimilikinya, padahal bisa dikembangkan, salah satunya nanti bisa ikut POM,” tambah Ahmad.

Pada Wugames ini terdapat 37 kategori nomor yang akan di tampilkan oleh seluruh peserta.

“Seluruh peserta nantinya akan main dengan 37 jurus atau bisa disebut nomor,” ungkapnya.

Pada Wugames 2019 ini turut mengundang perwakilan KONI Kota Depok, Walikota Depok, Dinas Pemuda dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok dan Perwakilan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat serta Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI).

“Pada 2018 KONI Kota Depok dan Disporyata Kota Depok datang untuk membuka acara, harapannya 2019 ini bisa lebih ramai,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Alifianisa

Editor : Pebri Mulya