Ada Bazar Makanan Tradisional di Cipas

In Satelit Depok
KEGIATAN : Camat Cimanggis (kiri), Wailota Depok (tengah) dan Lurah Cisalak Pasar sedang mencicipi makanan tradisional yang ada di bazar UMKM, di Taman Pijar RW08, Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis. FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Saat Car Free Day (CFD), Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Cimanggis adakan bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  produk tradisional khas nusantara di Taman Pijar RW 08, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis,  Minggu (3/11).

Kegiatan rutin tiga kali setahun yang bertujuan mengangkat kembali makanan tradisional khas nusantara dan ekonomi UMKM Kecamatan Cimanggis ini juga dihadiri Walikota Depok, Mohammad Idris.

“Dalam bazar ini, pelaku UMKM didominasi oleh pedagang, rujak, susu kedelai, nasi bakar, tape uli dan ketan hitam serta jajanan tradisonal lainnya,” ucap Lurah Cisalak Pasar, Syahruddin saat dijumpai Radar Depok di ruang kerjanya, (6/11).

Syahruddin menjelaskan, kegiatan ini dikemas dengan cara CFD, serta diisi berbagai perlombaan untuk usia TK/PAUD dan usia SD, seperti lomba menggambar dan mewarnai.

“Bazar ini juga diawalin dengan senam bersama dengan kelompok senam Mutiara dan diharapkan dengan kegiatan bazar rutin seperti ini, akan muncul produk unggulan dan UMKM Cisalak Pasar,” jelasnya.

Ia berharap, agenda ini sebagai ajang pembinaan bagi para pelaku usaha ekonomi dan sebagai promosi produk kearifan lokal yang ada di wilayahnya.

“Kedepannya diharpakan ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, serta untuk generasi muda agar mengenal dan dapat melestarikan makanan tradisional yang sudah jarang di ketahui,” tutupnya. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

warga depok terkena virus

Data IDI : Di Indonesia 1.000 Orang Meninggal Terkait Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Data pasien positif Korona yang meninggal antara yang diumumkan Pemerintah berbeda dengan

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Minggu (19/04) Tambah 327 Positif Korona, Berikut Penyebarannya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Pemerintah mengumumkan penambahan kasus positif virus Corona di wilayah Indonesia. Per Minggu

Read More...
sembako murah kelurahan curug

RW1, Curug Gelar Sembako Murah

BANTU : Ketua RW1, H. Muhammad Maulana memberikan sembako murah kepada masyarakat terdampak ekonomi akibat

Read More...

Mobile Sliding Menu