Beranda Satelit Depok Antisipasi Pohon Tumbang

Antisipasi Pohon Tumbang

0
Lurah Duren Seribu, Suhendar.

 

RADARDEPOK.COM, DURENSERIBU – Tidak ada yang dapat menduga kapan terjadinya peristiwa pohon tumbang ditengah masyarakat khususnya saat hujan deras disertai angin kencang. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, mengajak masyarakat mengantisipasi terjadinya pohon tumbang.

Lurah Duren Seribu, Suhendar mengatakan, hujan telah turun dan membasahi wilayah Duren Seribu dan sesekali disertai angin dapat menjadi perhatian masyarakat Kelurahan Duren Seribu. Ia tidak ingin di wilayah Duren Seribu terjadi pohon tumbang dan menjadi musibah di masyarakat.

“Untuk mencegah pohon tumbang perlu dilakukan langkah antisipasi oleh masyarakat,” ujar Suhendar kepada Radar Depok, Selasa (05/11).

Suhendar menjelaskan, mencegah terjadinya pohon tumbang, dapat diambil langkah antisipasi dengan melakukan pemangkasan pohon. Masyarakat dapat memperediksi dan melakukan pemangkasan secara langsung terhadap sejumlah pohon yang dianggap berpotensi tumbang di lingkungan masyarakat.

Apabila terjadi pohon tumbang, sambung Suhendar, dapat melaporkan kepada pengurus lingkungan, aparatur kelurahan, maupun dinas terkait yang bertugas melakukan penanganan langsung. Kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sangat diperlukan sebagai langkah antisipasi dan pencegahan resiko terjadinya bencana.

“Jangan sampai terjadi bencana masyarakat baru memiliki kepedulian terhadap lingkungan,” tutup Suhendar. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya