Beranda Satelit Depok Awas Ketiban Tiang di Bedahan

Awas Ketiban Tiang di Bedahan

0
Awas Ketiban Tiang di Bedahan
BAHAYA : Salah satu tiang Telkom yang hampir jatuh di Jalan H Sulaiman, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Jumat (1/11). FOTO : DICKY/RADARDEPOK
BAHAYA : Salah satu tiang Telkom yang hampir jatuh di Jalan H Sulaiman, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Jumat (1/11). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEDAHAN – Masyarakat Kelurahan Bedahan harus waspada saat melintas di pertigaan Jalan H Sulaiman, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan. Musababnya, tiang yang diduga milik Telkom nyaris rubuh, sehingga membahayakan masyarakat maupun pengguna Jalan H Sulaiman.

Salah seorang masyarakat Bedahan, Abdul Rojak mengatakan, keberadaan tiang yang diduga milik Telkom kondisinya mengkhawatirkan. Hal itu dikarenakan kondisi kemiringan mencapai 50 derajat dan berpotensi akan rubuh. Apalagi tiangnya berada di Jalan H Sulaiman yang banyak dilalui masyarakat sebagai akses jalan untuk beraktifitas.

“Lihat saja sudah miring dan takut rubuh mengenai kendaraan yang melintas,” ujar Rojak kepada Radar Depok, Jumat (01/11).

Rojak menjelaskan, awalnya tiang tersebut tidak mengalami kemiringan yang parah. Namun sudah dua hari terlihat kemiringan semakin condong ke badan jalan. Rojak khawatir tiang terjatuh saat Jalan H Sulaiman banyak kendaraan maupun pengguna jalan kaki. Terlebih, setiap Rabu pagi, jalan tersebut terdapat pasar kaget yang banyak didatangi ratusan masyarakat.

Hal senada juga dilontarkan, Ketua RW3, Dasuki menuturkan, pihak pemilik tiang yang diduga kabel Telkom dapat segera melakukan perbaikan tiang. Musababnya, selain pengguna jalan, disekitar lokasi tiang terdapat beberapa sekolah baik SD maupun SMP swasta. Dasuki tidak ingin tiang tersebut rubuh dan mengenai siswa yang hendak berangkat maupun pulang sekolah.

“Harus segera ditegakkan maupun diperbaiki tiang yang sudah miring sebelum ada korban,” tutup Dasuki. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya