Beranda Satelit Depok Beji Utus 33 Perwakilan

Beji Utus 33 Perwakilan

0
Beji Utus 33 Perwakilan
PESERTA : Kontingen pawai taaruf MTQ Tingkat Kota Depok 2019 di Kecamatan Sawangan, Rabu (30/10). FOTO : GHEA PATTIA/RADAR DEPOK
PESERTA : Kontingen pawai taaruf MTQ Tingkat Kota Depok 2019 di Kecamatan Sawangan, Rabu (30/10). FOTO : GHEA PATTIA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BEJI – Sebanyak 200 kontingen dari Kecamatan Beji menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XX Tingkat Kota Depok, Rabu (30/10), di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan.

Panitia Kafilah Beji, Sobari mengatakan, pada pembukaan MTQ, sebenarnya ia ingin menurunkan lebih dari 200 warga dari berbagai elemen masyarakat di Kecamatan Beji. Karena tahun lalu, pawai taaruf di Beji diikuti sekitar 350 peserta.

“Sebenarnya, yang ingin ikut meramaikan pembukaan MTQ tingkat Kota Depok dari Kecamatan Beji lebih dari 200 peserta, tetapi dari pihak panitia Kota Depok hanya memperbolehkan 200 peserta saja per-Kecamatan,” ujarnya.

Peserta kontingen dari Beji melibatkan semua lapisan masyarakat mulai RT, RW, kader PKK dan tiga pilar serta elemen lainnya.

Camat Beji, Anis Fatoni mengatakan, tidak hanya memeriahkan pawai saja. Kecamatan Beji juga berpartisipasi dengan menyiapkan peserta lomba MTQ dengan berbagai kategori.

Sebanyak 33 qori atau qoriah telah dipersiapakan mewakili enam kelurahan di Kecamatan Beji tersebut.

“Dalam mempersiapakn MTQ tahun ini, rutin melakukan pembinaan, yang melibatkan seluruh stakeholder di bidang keagamaan. Untuk persiapan pawai, kami membebaskan para panitia untuk berkreativitas,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ghea Pattia

Editor : Pebri Mulya