Beranda Utama Berharap Kualitas SDM Meningkat

Berharap Kualitas SDM Meningkat

0
Berharap Kualitas SDM Meningkat
Anggota DPRD Jawa Barat, H.M Hasbullah Rahmad.
Anggota DPRD Jawa Barat, H.M Hasbullah Rahmad
Anggota DPRD Jawa Barat, H.M Hasbullah Rahmad.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Anggota DPRD Jawa Barat, H.M Hasbullah Rahmad bersyukur dalam APBD 2020 menggratiskan biaya sumbangan pembinaan pendidikan atau SPP gratis untuk peserta didik tingkat SMA dan sederajat di provinsi itu akan dimulai tahun ajaran baru Juli 2020.

“Alhamdulillah, mulai tahun depan SPP untuk SMA Negeri dan sederajat gratis, ini dari hasil pembahasan RAPBD yang telah diparipurnakan 27 November,” kata Hasbullah.

Ia melanjutkan, anggaran yang dialokasikan untuk SPP tersebut mencapai Rp1,4 triliun dan kebijakan itu tidak hanya berlaku untuk SMA sederajat negeri. Tetapi, juga bagi siswa yang tidak lolos PPDB untuk difasilitasi yang bersekolah di swasta.

“Ini bagi siswa tidak mampu dan tidak lolos PPDB atau siswa SMA swasta ada bantuan agar mereka bisa bersekolah di swasta. Sedangkan untuk MA, bantuannya sama, hanya penyalurannya melalui Kanwil Kemenag Jabar,” lanjut dewan Dapil Jabar 8 (Kota Depok-Kota Bekasi) ini.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini berharap, dengan program dari provinsi ini, kualitas dan mutu pendidikan di Depok dapat meningkat. Selain itu, SDM lulusan Depok bisa lebih banyak yang melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

“Kami berharap ini menjadi kabar baik untuk warga Depok dan Jabar pada umumnya. Sehingga, kedepannya kualitas SDM di Jabar makin meningkat,” harapnya.

Ia mengungkapkan, di Depok sendiri masih memiliki pekerjaan rumah, khususnya pembangunan gedung sekolah menengah atas negeri. Sebab, masih ada kecamatan yang tidak memiliki SMA Negeri dan jika masih menggunakan sistem zonasi, mereka kecamatannya tidak ada sekolah SMA Negeri atau sederajat akan kesulitan.

“Ini yang bertahap akan kami perjuangkan. Depok masih kurang jumlah sekolah negeri, insha Allah tahun depan dibangun satu gedung sekolah baru di Depok,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya