Blusukan Aparatur Kelurahan Pondok Petir : Datangi Pengurus Lingkungan, Dengarkan Aspirasi Masyarakat

In Satelit Depok
BELUSUKAN : Aparatur Kelurahan Pondok Petir mengunjungi masyarakat di wilayah Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, beberapa waktu lalu. FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

Belusukan menjadi salah satu role model Aparatur Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari. Aparatur Kelurahan Pondok Petir kerap mendatangi pengurus lingkungan dan tokoh masyarakat, guna mengetahui keluhan dan masukan masyarakat untuk menjalankan roda Pemerintahan Kota Depok.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

RADARDEPOK.COM – Banyak beberapa pejabat pemerintahan menggunakan blusukan untuk mengetahui perkembangan masyarakat. Hal yang sama dilakukan aparatur Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari. Dari satu pengurus lingkungan ke lingkungan lain kerap disambangi aparatur kelurahan.

Lurah Pondok Petir, Rizal Farhan mengatakan, Aparatur Kelurahan Pondok Petir tidak melulu harus berada di kantor. Aparatur kelurahan perlu terjun langsung ke lapangan atau lingkungan masyarakat untuk mengetahui kondisi dan situasi di tengah masyarakat Pondok Petir.

“Untuk itu kami kerap melakukan belusukan ke tiap wilayah Pondok Petir,” ujar mantan Lurah Cinangka tersebut.

Rizal mengungkapkan, melalui belusukan dapat mengetahui lebih dalam kondisi masyarakat Pondok Petir. Rizal kerap menemui pengurus lingkungan baik di kediaman pengurus, maupun saat berkumpul dengan masyarakat. Dengan cara seperti itu, dia banyak dapat masukan dari masyarakat terkait pembangunan maupun kondisi sosial masyarakat.

Rizal menuturkan, masukan dari masyarakat kerap menjadi pembahasan saat melakukan rapat dengan pegawai Kelurahan Pondok Petir maupun di tingkat Kecamatan Bojongsari. Rizal menambahkan, belusukan tidak hanya mendengarkan aspirasi masyarakat, pihaknya kerap mensosialisasikan dan mengajak masyarakat menjalankan dan mendukung program Pemerintah Kota Depok.

Kami ingin program maupun aspirasi masyarakat dapat bersinergi untuk membangun Pondok Petir lebih maju dan berkembang,” tutup Rizal. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

DMC bantu wartawan depok

DMC dan JJI Beri Bantuan Wartawan Depok

SALURKAN : Depok Media Center (DMC) menyalurkan bantuan paket sembako dari Jurnalis Jelajah Indonesia (JJI).

Read More...
pengusaha depok berikan rapid test

Pengusaha Asal Depok Donasikan 5.000 Alat Rapid Test

PEDULI : Pengusaha asal Depok, Diana Dewi, saat mendonasikan 5000 alat rapid test ke Pemkot

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Tambah 185 Kasus Positif Virus Korona, DKI Tetap Jadi yang Tertinggi

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Berdasarkan data dari Pemerintah, Senin (20/04) pukul 12.00 WIB, ada penambahan 185

Read More...

Mobile Sliding Menu