Bulan Dana PMI Depok Targetkan Rp 2 Miliar

In Satelit Depok
BULAN DANA DIMULAI : Wakil Walikota Pradi Supriatna didampingi Ketua PMI Kota Depok Dudi Mir’az menyerahkan plakat Jumbara PMR IX PMI Provinsi Jawa Barat 2019 usai membuka bulan dana PMI tahun 2019 di lingkungan Balaikota Depok. FOTO : ARNET/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CILODONG – Pada Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) 2019,  Pengurus PMI Kota Depok menargetkan penggalangan dana hingga Rp 2 miliar dengan menyebar 1.500 amplop ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan sekolahan.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna yang hadir pada pembukaan tersebut membacakan sambutan Walikota Depok sekaligus Ketua Bulan Dana PMI Depok 2019, Mohammad Idris mengatakan, menjadi tugas bersama seluruh jajaran, baik OPD dan Lembaga hingga masyarakat mendukung penuh agar kegiatan kemanusiaan ini bisa berjalan baik.

“Jadi PMI bisa menjalankan tugas kemanusiaannya dengan baik. wajib kita support sepenuhnya,” ucap Pradi.

Ia melanjutkan, kiprah PMI sangat dirasakan manfaatnya atas suplai bantuan yang diberikan PMI, hingga pelayanan kemanusiaan lainnya. Semua dilakukan dengan cepat dan cekatan.

“Gunakan tujuh  prinsip gerakan PMI dijadikan pedoman dalam menjalankan bulan dana PMI tahun ini,” lanjut Pradi.

Tujuh prinsip gerakan PMI, yakni Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan, dan Kesemestaan. Pradi mengatakan, bulan dana akan dilaksanakan hingga Desember, jadi seluruh stakeholder harus mensukseskan agenda tersebut.

“Mari kita sama-sama menyukseskan agenda ini,” pungkasnya.

Sementara, Kepala PMI Kota Depok Dudi Mir’az menuturkan, hasil penggalangan dari Bulan Dan PMI ini akan digunakan untuk kegiatan kemanusiaan. Salah satunya, membantu warga Depok yang terkena bencana alam.

“Dengan adanya bulan dana ini, diharapkan kepedulian sosial warga semakin meningkat kepada sesama,” tutur Dudi.

Ia mengaku optimis dengan target Rp 2 miliar, hal ini karena penghitungan potensi yang ada di OPD, kecamatan dan kelurahan, serta sekolah. Di 2018 sendiri, dari target Rp1,7 miliar, PMI Depok berhasil menggalang dana hingga Rp1,1 miliar

“Harus optimis, kami yakin warga Depok memiliki jiwa sosial tinggi, hingga bulan dana berjalan lancar,” tutup Dudi. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

presiden insentif dokter

Jokowi Putuskan Warga Dilarang Mudik

Presiden, Joko Widodo.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo memutuskan untuk melarang warga untuk mudik Lebaran

Read More...
PNS ilustrasi depok

Ramadan Datang, Ini Teknis Jam Kerja PNS/ASN

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Menpan RB), Tjahjo Kumolo

Read More...
Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid

DPR: Perusahaan Pers juga Dapat Insentif Pajak

Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid.   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Perusahaan pers di Indonesia akan mendapatkan insentif

Read More...

Mobile Sliding Menu