Beranda Satelit Depok Cimpaeun Canangkan Ramah Anak di seluruh RW

Cimpaeun Canangkan Ramah Anak di seluruh RW

0
Cimpaeun Canangkan Ramah Anak di seluruh RW
SOSIALISASI : Penyuluhan RW Ramah Anak yang dilakukan selama dua hari, di aula kantor Kelurahan Cimpaeun, Jumat (29/11). FOTO : LULU/RADAR DEPOK
Cimpaeun RW Ramah Anak
SOSIALISASI : Penyuluhan RW Ramah Anak yang dilakukan selama dua hari, di aula kantor Kelurahan Cimpaeun, Jumat (29/11). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Mendukung program Pemerintah terkait Kota Layak Anak (KLA), Kelurahan Cimpaeun, Tapos mulai mencanangkan RW Ramah Anak di tiap wilayahnya. Hal tersebut ditandai dengan sosialisasi selama dua hari, dari 28 November hingga 29, di aula Kelurahan setempat.

“Selama dua hari kita melakukan pembinaan ramah anak, diharapkan semua RW akan terbentuk ramah anak,” ucap Staf Bidang Tumbuh Kembang Pengembangan Layak Anak, Linda Vergiana kepada Radar Depok, Jumat (29/11).

Dari 24 RW yang ada di Kelurahan Cimpaeun, baru tiga RW saja yang berjalan. Maka diharapkan semua bisa terlaksana segera mungkin.

“Dari tiga yang sudah berjalan, walaupun belum sempurna tapi kita berusaha memaksimalkan kegiatan yang mendukung RW ramah anak,” tambahnya.

Linda dan tim juga berupaya melakukan sosialisasi berkelanjutan. Dan ia menegaskan bahwa RW ramah anak harus bersinergi satu sama lain agar dapat segera terwujud.

Sementara, Sekretaris Kelurahan Cimpaeun, Hidayat mengaku senang dengan kegiatan sosialisasi tersebut. Sebab, bisa menumbuhkan pengetahuan terkait masalah yang muncul pada anak.

“Memang di Kelurahan Cimpaeun ini, belum secara menyeluruh. Makanya kita berusaha, dengan mengadakan sosialisasi agar semua bisa terealisasi,” ujar Hidayat.

Hidayat berharap agar 2020,  21 RW dapat merealisasikan RW ramah anak, sesuai dengan program yang dicanangkan Pemerintah Kota Depok. (rd)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya