Beranda Satelit Depok Cipayung Destinasi Studi Banding Camat Jambi

Cipayung Destinasi Studi Banding Camat Jambi

0
Cipayung Destinasi Studi Banding Camat Jambi
BERTUKAR IDE : Camat Cipayung Asep Rahmat saat bertukar plakat dengan salah satu Camat Jambi, Wulandari usai studi banding di Aula Kantor Kecamatan Cipayung, Selasa (5/11). FOTO : ARNET/RADARDEPOK
BERTUKAR IDE : Camat Cipayung Asep Rahmat saat bertukar plakat dengan salah satu Camat Jambi, Wulandari usai studi banding di Aula Kantor Kecamatan Cipayung, Selasa (5/11). FOTO : ARNET/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIPAYUNG – Puluhan Camat dari Kota Jambi melakukan studi banding ke Kecamatan Cipayung guna mengadopsi beberapa kebijakan yang diterapkan, seperti kelola sampah, layak anak, hingga nilai keagamaan.

Studi banding diterima langsung Camat Cipayung Asep Rahmat, di Aula Kantor Kecamatan Cipayung, didampingi Sekretaris Camat Hasan Nurdin, serta Kasie Ekbang Suryadi, Selasa (5/11).

“Alhamdulilah kalau kebijakan dan program Cipayung dilirik dan diadopsi wilayah lain, karena dinilai berhasil penerapannya hingga masyarakat,” Ungkap Asep kepada Radar Depok.

Lebih lanjut, Asep memaparkan terkait pengelolaan sampah, Depok sendiri sudah mandiri dengan Unit Pengolahan Sampah (UPS) yang sudah ada di kecamatan, sehingga mampu meringankan beban tampung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung.

“Yang paling penting ubah pemikiran kalau sampah punya banyak manfaat, setelah itu akan timbul ide yang memanfaatkan media sampah, seperti untuk media tanam hidroponik sampai pernak-pernik menguntungkan,” jelasnya.

Sementara, Kasie Ekbang Kecamatan Cipayung, Suryadi menambahkan, dalam agenda tersebut juga berdiskusi soal program Peningkatan Peran menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) yang bersifat meningkatkan kualitas perempuan. Sebab, perempuan mempunyai peran penting dalam mempercepat tingkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Siapa orang yang tak mendengar kalau ibu atau istri sudah ngomong, itu lah kekuatan peran perempuan, jadi harus diberdayakan dengan baik,” imbuh Suryadi.

Disamping itu, perwakilan Camat dari Kota Jambi, Wulandari menanggapi banyak hal yang diperoleh selama berdiskuai bertukar ide dengan Kecamatan Cipayung.

“Wilayah yang menampung sampah warga Depok. Namun, mampu menciptakan kenyamanan untuk warganya, pemikiran yang diubah Pak Camat Cipayung, kalau sampah jadi berkah, karyanya berhasil,” tutup Wulandari saat dikonfirmasi disela acara. (rd)

 

Jurnalis : Arnet Kelmanutu (IG : @kelmanutuarnet)

Editor : Pebri Mulya