Beranda Metropolis DPAPMK Bentuk Generasi Pelapor dan Pelopor

DPAPMK Bentuk Generasi Pelapor dan Pelopor

0
DPAPMK Bentuk Generasi Pelapor dan Pelopor
SINERGI: Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari (tengah) berfoto bersama ratusan anak yang tergabung dalam Forum Anak Tingkat Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Depok. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
SINERGI : Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari (tengah) berfoto bersama ratusan anak yang tergabung dalam Forum Anak Tingkat Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Depok. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok mengajak 300 orang, yang tergabung dalam Forum Anak Tingkat Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Depok, guna menyamakan persepsi tentang hak anak dan memaksimalkan peran dalam pembangunan di Kota Depok.

Hal itu guna mewujudkan program Kota Layak Anak (KLA). Karena forum anak mempunyai peran sebagai agen pelapor dan pelopor pembangunan di daerah.

“Kegiatan rutin ini bagian dari sinergitas kami dengan seluruh Forum Anak. Baik di tingkat kecamatan maupun kelurahan. Kami berharap, mereka memahami peranan dalam mewujudkan KLA,” kata Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari, saat memberikan pembinaan kepada ratusan pengurus Forum Anak di Balaikota Depok.

Dia menjelaskan, dengan sosialisasi KLA anak-anak bisa mengekspresikan aspirasi. Ke depannya, mereka tumbuh menjadi generasi pelapor dan pelopor.

“Berani melaporkan kejadian-kejadian negatif yang ada di lingkungan sekitar. Sekaligus, menjadi generasi yang memberikan dampak positif pada teman sebaya mereka,” terangnya.

Dia menambahkan, pada kesempatan itu pula, para peserta bukan hanya mendapatkan materi tentang KLA. Namun juga edukasi tentang menjaga diri.

“Mudah-mudahan, mereka yang mendapatkan materi-materi bisa memahami dan menyampaikan kembali kepada teman-temannya, sehingga gerakan ini menjadi lebih masif,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya