Beranda Politika DPC Partai Demokrat Kota Depok Helat Musancab Serentak

DPC Partai Demokrat Kota Depok Helat Musancab Serentak

0
DPC Partai Demokrat Kota Depok Helat Musancab Serentak
MUSYAWARAH : Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus bersama kader, selepas Musyawarah Anak Cabang (Musancab) ketiga DPC Partai Demokrat Kota Depok yang digelar serentak untuk 11 kecamatan berlangsung sukses, di Hotel Bumi Wiyata, Sabtu (2/11). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK
MUSYAWARAH : Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus bersama kader, selepas Musyawarah Anak Cabang (Musancab) ketiga DPC Partai Demokrat Kota Depok yang digelar serentak untuk 11 kecamatan berlangsung sukses, di Hotel Bumi Wiyata, Sabtu (2/11). FOTO : RICKY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Musyawarah Anak Cabang (Musancab) ketiga DPC Partai Demokrat Kota Depok yang digelar serentak untuk 11 kecamatan berlangsung sukses, di Hotel Bumi Wiyata, Sabtu (2/11).

Musancab sebagai persiapan mesin Partai Demokrat jelang Pilkada Depok 2020 ini dibuka langsung Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca IP Pandjaitan XII, dan dihadiri sejumlah elit parpol seperti Ketua Divisi Pengamanan Internal Partai DPP Partai Demokrat, Rudi Kadarisman, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat (Jabar), Irfan Suryanagara.

Selain itu, elit di Kota Depok, seperti Ketua DPC PDI Perjuangan Hendrik Tangke Allo, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok Pradi Supriatna, Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi Arafiq, Ketua OKK DPC PPP Kota Depok Mazhab HM, dan perwakilan DPC PKB Kota Depok. Walikota Depok, Mohammad Idris juga menyempatkan diri untuk datang.

“Ini untuk mempersiapkan agenda politik secara nasional, khususnya di Kota Depok, yakni Pilkada Depok 2020,” kata Hinca dalam sambutannya.

Musancab ini, dianalogikan Hinca seperti PSSI sedang melaksanakan Kongres, yakni mencari 15 putra putri terbaik untuk memimpin PSSI. Di Depok, tidak kalah mulianya. Sedang menyiapkan 11 pemain untuk memimpin dan mewujudkan Demokrat eksis.

“11 pemain itu yang diharapkan menjadi pemeran yang akan memainkan tim ini di berbagai posisi. Kalau saya di Demokrat sebagai Sekjen, saya seperti menggiring bola menyusuri pertahan lawan dan mengirimkan umpan yang akan disambut oleh kalian menjebol gawang lawan,” ucap Hinca.

Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi (BPOKK) DPD Partai Demokrat Jabar, Sugianto Nangolah mengatakan, Musancab merupakan program Jabar. Bahkan, sejauh ini sudah ada 20 DPC dari 27 DPC se-Jabar yang menyelesaikan Musancab.

“Bulan depan semua selesai, setelah itu kami merencanakan pelantikan sekaligus yang dilaksanakan DPP di Sentul serentak. Ada sekitar 25 ribu pengurus DPC, PAC, Ranting yang dilantik,” kata Sugianto.

Sugianto menegaskan, Demokrat satu-satunya partai yang melaksanakan Musancab melalui musyawarah mufakat. Sebab, itu adalah demokrasi yang sesungguhnya. Musancab ini pun sebagai kebangkitan moral merebut kejayaan di Tahun 2009. Mesin sudah siap dijalankan menghadapi Pilkada Depok.

“Kami tidak ingin ada kader yang terbelah, karena ingin merebut kekuasaan kembali,” ujarnya.

Sesuai arahan dari DPP bahwa Demokrat adalah partai yang sudah berpengalaman dua kali menjadi presiden, dan partai besar. Tahun 2009 tidak ada partai terbesar selain Demokrat. “Musancab ini pun sebagai kebangkitan moral merebut kejayaan di Tahun 2009. Mesin sudah siap dijalankan menghadapi Pilkada Depok,” ucap Sugianto.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus mengucap syukur pelaksanaan Musancab telah berlangsung dengan sukses.

“Musancab ini merupakan satu kebutuhan konsolidasi dalam partai politik, sekaligus ini forum silaturahmi kita,” terang Edi.

Ia berharap, ketua terpilih dapat memberikan dampak positif bagi Demokrat, khususnya di Pemilu 2024 bisa menjadi partai pemenang seperti 2009. “Itu yang kami inginkan dari Musancab ini. Kami ingin, kebersamaan ini dibangun. Sehingga, sesama kader tidak ada yang merasa ditinggal atau kalah. Kami lakukan musyawarah mufakat dan tidak ada intervensi,” tandasnya. (rd)

 

Jurnalis : Ricky Juliansyah

Editor : Pebri Mulya