Beranda olahraga Depok Sport FPTI Depok Belajar ke Bandung 

FPTI Depok Belajar ke Bandung 

0
FPTI Depok Belajar ke Bandung 
KURSUS : Saat Peserta Kursus diajarkan untuk megatur waktu pertandingan di Bandung, Jumat (1/10). FOTO : ALIFIANISA/RADAR DEPOK
KURSUS : Saat Peserta Kursus diajarkan untuk megatur waktu pertandingan di Bandung, Jumat (1/10). FOTO : ALIFIANISA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Depok dapat ilmu baru. Selama dua hari (1-2/11), tujuh anggota FPTI Depok mengikuti kurus juri dan kursus pembuatan jalur di Bandung, Jawa Barat.

Bidang Pembinaan dan Prestasi (Bompres) FPTI Kota Depok, Hidayat mengatakan, tujuan mengikuti acara tersebut untuk meningkatkan kemampuan, dan menambah Sumber Daya Manusia (SDM) FPTI Kota Depok. Tentunya, dalam mengelola berbagai kompetisi Panjat Tebing di Kota Depok.

“Acara ini guna untuk meningkatkan kemampuan SDM yang ada di FPTI Kota Depok,” ungkap Hidayat yang juga peserta Kursus Juri.

Menurutnya, tujuan lain dari kursus ini untuk memiliki Sertifikasi C3 yang digunakan untuk memenuhi syarat dalam menjadi juri, maupun pembuatan jalur. “Kursus ini salah satu syarat untuk menjadi juri dan pembuat jalur jika memiliki sertifikasi C3,” tambah Hidayat.

Selain itu, Hidayat menjelaskan, dari ketujuh orang yang mengikuti kursus mantan atlet dan pengurus FPTI Jawa Barat. Peserta ada yang dari Kota Depok, Kota Bandung, Kota maupun Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Garut. “Lima orang dari mantan atlet dan dua dari pengurus FPTI Kota Depok,” tegasnya.

Hal baru yang di dapat Hidayat dari kursus, dia dapat memahami aturan baru dan sistem perhitungan nilai dalam kompetisi FPTI. “Jadi lebih memahami aturan terbaru dan sistem perhitungan nilai,” tutup Hidayat. (rd)

 

Jurnalis : Alifianisa

Editor : Pebri Mulya