Beranda olahraga Depok Sport FPTI Depok Gelar DWCC

FPTI Depok Gelar DWCC

0
FPTI Depok Gelar DWCC
PERDANA : Panitia acara Depok Wall Climbing Competition (DWCC), beberapa waktu lalu. FOTO : ALIFIANISA/RADAR DEPOK
PERDANA : Panitia acara Depok Wall Climbing Competition (DWCC), beberapa waktu lalu. FOTO : ALIFIANISA/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dalam rangka memperebutkan piala Walikota 2019, untuk pertama kalinya Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Depok gelar Depok Wall Climbing Competition (DWCC). Acara ini diperuntukkan khusus pelajar, yang akan diadakan pada 16 hingga 17 November 2019 di SMA Negeri 5 Depok.

Wakil Ketua penyelenggara, M. Abyan Allaam menuturkan, tujuan diadakannya event ini merupakan salah satu cara FPTI dalam mencari bibit atlet Pendaki Kota Depok. Nantinya akan dilihat seberapa besar talenta yang dimilki pelajar melalui kompetisi ini.

“Event ini sebagai cara FPTI Kota Depok untuk mencari bakat dan talenta muda untuk atlet panjat tebing,” ucapnya kepada Radar Depok, Selasa (5/11).

Abyan menjelaskan, dalam kompetisi ini terdapat kategori perlombaan yakni putra dan putri usia 19 untuk Lead, dan usia 13 untuk Top Rope. Biaya pendaftaran dikenakan Rp25 ribu perorang yang nantinya akan mendapatkan total hadiah Rp11 Juta. . Untuk peserta yang menjadi pendaftar 50 pertama, akan mendapatkan free kaos dari pihak panitia.

“Untuk 50 pendaftar pertama mendapat kaos gratis,” tambah Abyan.

Tokoh masyarakat yang telah diundang, lanjut Abyan, yakni Walikota Depok, Camat Sawangan, Lurah Bedahan, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sawangan dan Danramil Sawangan. Dan juga seluruh pelajar Kota Depok, untuk berpartisipasi dan bisa meningkatkan kemampuan lewat acara ini.

“Teman-teman pelajar se-Kota Depok mari kita tingkatkan nyali adrenalin dengan mengikuti perlombaannya,” tegasnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bisa lebih memperhatikan secara serius Cabang Olahraga (Cabor) maupun atlet Panjat Tebing, karena masih kurangnya dukungan yang diberikan Pemkot.

“Saya berharap kepada pemkot, lebih memperhatikan cabor atau atlet agar bisa mengembangkan dan meningkatkan apapun yang berkaitan dengan panjat tebing,” tutup Abyan. (rd)

 

Jurnalis : Alifianisa

Editor : Pebri Mulya