Giat Babinsa Duren Seribu, Serma Eko Triyugo : Sambangi Posyandu, Ajak Masyarakat Peduli Kesehatan

In Satelit Depok
KESEHATAN : Babinsa Kelurahan Duren Seribu, Serma Eko Triyugo menyambangi Posyandu Anggrek, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Sabtu (16/11). FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

Bintara Pembina Desa (Babinsa) memiliki peran sentral terhadap masyarakat. Hal itu juga dilakukan Babinsa Kelurahan Duren Seribu, Serma Eko Triyugo. Selain bertugas menjaga kondusifitas masyarakat, Eko kerap mengingatkan masyarakat tentang kesehatan.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

RADARDEPOK.COM – Posyandu Anggrek di Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, puluhan kaum ibu mendatangi Posyandu tersebut. Terlihat pria dengan pakaian hijau tampak membantu sejumlah kader Posyandu memberikan pelayanan dengan melakukan penimbangan.

Ditengah kegiatan, Serma Eko Triyugo mengatakan, Babinsa tidak hanya sekedar hadir ditengah masyarakat untuk membantu menjaga kondusifitas lingkungan. Namun, Babinsa memiliki tugas multifungsi sebagai pengayom masyarakat, salah satunya mendorong menjaga dan meningkatkan kesehatan.

“Salah satunya membantu peningkatan kesehatan balita melalui posyandu,” ujar Eko.

Eko mengungkapkan, kesehatan masyarakat menjadi bagian tugas Babinsa, untuk itu Eko kerap mengajak masyarakat yang memiliki balita, untuk memeriksakan kesehatan balita ke Posyandu yang terdapat ditiap RW diwilayah Duren Seribu. Selain memberikan himbauan, Eko ikut membantu memberikan pelayanan di Posyandu.

Eko menuturkan, kesehatan merupakan salah satu faktor pendukung kesatuan bangsa, masyarakat yang sehat maka Indonesia kuat. Mengingat hal tersebut, Eko mengajak masyarakat untuk memanfaatkan dan meluangkan waktu untuk kesehatan, salah satunya berolahraga. Tubuh yang sehat akan menunjang setiap kegiatan aktifitas masyarakat.

“Jangan sampai akibat gangguan kesehatan masyarakat terganggu aktifitasnya,” tutup Eko. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

DMC bantu wartawan depok

DMC dan JJI Beri Bantuan Wartawan Depok

SALURKAN : Depok Media Center (DMC) menyalurkan bantuan paket sembako dari Jurnalis Jelajah Indonesia (JJI).

Read More...
pengusaha depok berikan rapid test

Pengusaha Asal Depok Donasikan 5.000 Alat Rapid Test

PEDULI : Pengusaha asal Depok, Diana Dewi, saat mendonasikan 5000 alat rapid test ke Pemkot

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Tambah 185 Kasus Positif Virus Korona, DKI Tetap Jadi yang Tertinggi

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Berdasarkan data dari Pemerintah, Senin (20/04) pukul 12.00 WIB, ada penambahan 185

Read More...

Mobile Sliding Menu