Beranda Politika Habib Riza Harapan Baru Depok

Habib Riza Harapan Baru Depok

0
Habib Riza Harapan Baru Depok
Warga Beji dari Komunitas Masyarakat Bawah, Basuki.
Warga Beji dari Komunitas Masyarakat Bawah, Basuki.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bukanlah sekedar mempertahankan, atau memilih pemimpin kepala daerah yang baru. Pilkada Depok 2020 merupakan sarana perjuangan demokrasi, untuk memilih pemimpin di daerah yang memiliki visioner memberikan solusi atas fungsi pelayanan publik yang maksimal, guna menghadirkan peran negara di tengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan salah satu warga Beji dari Komunitas Masyarakat Bawah, Basuki. Ia juga menilai, Kota Depok pada Pilkada 2020 membutuhkan figur kepemimpinan di daerah, yang mampu mengakomodir cita-cita besar para pendahulu dan membawa amanah bagi generasi saat ini. Sehingga dapat menjadi inspirasi dalam menata Kota Depok yang diharapkan oleh lintas generasi.

“Hadirnya Habib Achmad Riza Alhabsyi sebagai Bakal Calon Walikota Depok yang mendaftar pada penjaringan Cawalkot melalui PDI Perjuangan Kota Depok, membawa harapan baru bagi pemilih pasif berlatar belakang nasionalis berjati diri religius,” tutur Basuki.

Basuki mengatakan, sosok Habib Riza sangat dekat dengan lapisan masyarakat bawah. Ia berharap, kepada DPP PDI Perjuangan dapat merekom Habib Riza sebagai Calon Walikota Deppok yang diusung pada Pilkada 2020.

“Selain kader, Habib Riza konsisten dan loyalitas pada ideologi Pancasila dalam perjuangan politik partai sudah teruji,” tegas Basuki.

Basuki mengatakan, para pendahulu telah menginspirasikan Kota Depok sebagai kota pendidikan, pemukiman perdagagan, dan jasa. Dalam mewujudkan gagasan tersebut sangat perlu perjuangan yang berkesinambungan dalam estafet kepemimpinan di daerah Kota Depok.

“Agar arah kebijakan stategis pembangunan kota yang terencana tidak terhenti di tengah jalan,” harapnya.

Pergantian kepala daerah melalui Pilkada memunculkan jargon baru yang bergonta-ganti mengikuti selera figur kepemimpinan pada saat di jadikan visi misi, dan kebijakan politik praktis pada saat berkuasa. Sehingga lanjut Basuki, arah kebijakan pembangunan di  Kota Depok menjadi terputus tiap lima tahun, akibat estafet kepemimpinan berikutnya tak melanjutkan arah pembangunan SDM/SDA  yang terencana dan terarah. (rd)

 

Jurnalis : M. Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya