Beranda Satelit Depok Harjamukti Perkuat Kesrak

Harjamukti Perkuat Kesrak

0
Harjamukti Perkuat Kesrak
SOSIALISASI : Lurah Harjamukti berfoto dengan pembicara dan kader usai sosialisasi Kesatuan Gerak (Kesrak) di Aula Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, (6/11). LULU/RADAR DEPOK
SOSIALISASI : Lurah Harjamukti berfoto dengan pembicara dan kader usai sosialisasi Kesatuan Gerak (Kesrak) di Aula Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, (6/11). FOTO : LULU/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, CIMANGGIS – Meningkatkan pengetahuan dan persiapan lomba kader PKK, Kelurahan Harjamukti adakan sosialisasi Kesatuan Gerak (Kesrak) di aula kantor kelurahan setempat, Rabu (6/11). Agenda ini akan dilaksanakan secara berkala.

Lurah Harjamukti, Iwan mengapresiasi dengan sosialisasi kesrak ini. Sebab, dapat menambah ilmu pengetahuan para kader untuk mempersiapkan berbagai lomba kedepannya.

“Dalam kegiatan ini pula, kita dapat mengetahui sejauh mana kekurangan administrasi yang ada di kelurahan Harjamukti. Sehingga, kita dapat segera mengatasi dan memperbaikinya bersama,” lanjut Iwan kepada Radar Depok.

Ia mengungkapkan, masih terdapat kekurangan yang  membuat kader harus bekerja lebih giat dan perlu diberikan sosialisasi secara berkala, agar semua yang tercakup di dalam Kesrak dapat terlaksana dengan baik.

Sementara, Kelompok Kerja (Pokja) 4 Kecamatan Cimanggis, Siti Maesaroh mengungkapkan, Kesrak itu merupakan satu kesatuan gerak antara Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan Kesehatan.

“Kegiatan ini utamanya untuk mengetahui sejauh mana pendataan dan kegiatan dari tiap RT dan RW, terutama pendataan dasawism,” kata Maesaroh.

Ia menjelaskan, pihaknya selain rutin melakukan sosialisasi Kesrak ke berbagai kelurahan,  ia dan tim juga mengadakan penyuluhan untuk memenuhi kriteria Kesrak.

“Penyuluhan yang rutin kita lakukan, antara lain, penyuluhan Kesehatan Lingkungan, PHBS, Gizi dan KIA, ketahanan Keluarga dan Narkoba, KB, Koperasi, Keagamaan, 10 Program PKK, ketahanan pangan dan penyuluhan lain yang berkaitan dengfan Kesrak,” ucapnya.

Dirinya juga berharap, agar lurah dan kader serta elemen masyarakat dapat saling bersinergi untuk mewujudkan program yang dibuat. (cr1)

 

Jurnalis : Lutviatul Fauziah (IG : @lutviatulfauziah)

Editor : Pebri Mulya