ILUSTRASI
ILUSTRASI

 

RADARDEPOK.COM – Upaya peningkatan keamanan penggunanya, WhatsApp telah menyempurnakan sistem aplikasinya melalui fitur penguncian sidik jari atau fingerprint, untuk versi Android.

Sebelumnya, WhatsApp sudah lebih dahulu menyematkan fitur fingerprint untuk versi iOS, kini hal itu sudah bisa dirasakan oleh pengguna aplikasi perpesanan di perangkat Android.

Hal tersebut menjadi wujud keseriusan WhatsApp menjaga keamanan pada percakapan penggunanya dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, fitur itu juga bisa menyembunyikan pesan dan konten pemberitahuan lainnya dari menampilkan informasi pribadi pengguna. Menariknya, ini tidak lantas memblokir panggilan masuk melalui WhatsApp.

Dilansir dari The Verge, Jumat (1/10), untuk bisa menikmati fitur tersebut pengguna harus mendapatkan pembaruan, cukup beberapa klik saja untuk bisa mengaktifkan.

Caranya, pengguna ke pengaturan aplikasi, lalu Akun, dan Privasi. Di sini pengguna akan mendapatkan pilihan kunci sidik jari baru WhatsApp. (jpnn/rd)

 

Editor : Pebri Mulya