Imigrasi Depok Buka Layanan di Detos

In Metropolis
TEROBOSAN BARU : Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam didampingi Direktur Jenderal Imigrasi Kemenkumham, Ronny F Sompie melihat ruang pelayanan paspor milik Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok, di Depok Town Square (Detos). FOTO : JUNIOR/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok meresmikan unit layanan paspor dan aplikasi penilaian pegawai berbasis indeks kepuasan masyarakat (PIAWAI IKM) yang berada di lantai 1 pusat perbelanjaan Depok Town Square (Detos), kemarin (7/11).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Depok, Agung Wibowo mengatakan, dibukanya pelayanan di pusat perbelanjaan ditujukan agar masyarakat bisa lebih mudah mendapat pelayanan. Tidak mesti datang ke kantor imigrasi.

“Selain juga untuk memecah konsentrasi pegawai. Artinya sekarang, semua pelayanan tidak perlu berada di kantor,” ungkapnya kepada Radar Depok.

Ia menjelaskan, untuk jam pelayanan masyarakat baru dimulai sekitar pukul 08:00 WIB hingga 16:00 WIB. “Kami dapat melayani khusus di unit layanan Paspor di Detos ini untuk pelayanan mulai dari Senin hingga Jumat dalam pembuatan baru dan pergantian paspor,” terangnya.

Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Ronny F Sompie secara khusus mengapresasi diluncurkannya PIAWAI IKM. Menurutnya, langkah ini berkaitan dengan upaya membangun kinerja dalam ranah zona integritas.

“Antara lain bagaimana kita memberikan penilaian terhadap pegawai-pegawai. Selain kinerjanya bagus, juga ramah. Sehingga bagi masyarakat bisa mendapatkan penilaian yang sangat baik,” bebernya.

Ia menuturkan, aplikasi ini memungkinkan kepala kantor bisa memantau dan mengajak lagi kepada anak buahnya, yang dinilai oleh masyarakat masih kurang, guna meningkatkan pelayanan. “Ini ada feedback yang positif real time, yang bisa kemudian ditindak lanjuti oleh pimpinan di kantor,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna juga memuji langkah Kantor Imigrasi Depok. Kata dia, saat ini masyarakat ingin pelayanan yang profesional, mudah dipahami, cepat dan tepat waktu.  Namun, ada hal lainnya. Masyarakat ingin ada kenyamanan bisa berbelanja, bisa juga menikmati hidangan makanan.

“Apalagi ini pusatnya UMKM Depok. Jadi Alhamdulillah terimakasih dari inovasi imigrasi pusat yang Insyaallah dicanangkan di Kota Depok,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Junior Wiliandro, Ivanna

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu