Beranda Satelit Depok IPI Depok Berbagi Ilmu di Taman Lembah Gurame

IPI Depok Berbagi Ilmu di Taman Lembah Gurame

0
IPI Depok Berbagi Ilmu di Taman Lembah Gurame
BERBAGI ILMU : IPI Cabang Kota Depok mengadakan acara melukis bersama dengan masyarakat di Taman Lembah Gurame, Kecamatan Pancoranmas. FOTO : IPI DEPOK FOR RADAR DEPOK
BERBAGI ILMU : IPI Cabang Kota Depok mengadakan acara melukis bersama dengan masyarakat di Taman Lembah Gurame, Kecamatan Pancoranmas. FOTO : IPI DEPOK FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PANCORANMAS – Ikatan Pelukis Indonesia (IPI) Cabang Kota Depok mengadakan acara melukis bersama dengan masyarakat. Dalam kegiatan yang diadakan di Taman Lembah Gurame, Kecamatan Pancoranmas tersebut adalah pertamakalinya melibatkan warga untuk kegiatan melukis.

Ketua IPI Kota Depok, Denok Retno Endah mengatakan, dalam kegiatan tersebut masyarakat diajak melukis dengan berbagai macam media. Diantaranya, kanvas, talenan kayu, botol plastik, dan aneka wadah plastik lainnya. Mereka diajak untuk berkreasi dan berimajinasi dengan media barang bekas.

“Ini adalah kegiatan perdana kami bersama warga di sarana publik. Sebelumnya IPI Kota Depok kegiatannya berbagi ilmu dengan sesama anggota,” ucapnya kepada Radar Depok.

Retno menuturkan, tujuan dari kegiatan tersebut yakni untuk bersinergi dan juga berbagi ilmu dengan masyarakat. Sehingga, bisa mengajak masyarakat mengembangkan potensi dan bakatnya, terutama dalam bidang seni melukis. Lalu, menggunakan media lukis, barang-barang yang tidak berguna dan mudah ditemukan dimana saja, yakni sampah-sampah plastik.

“Kami ingin masyarakat memiliki perspektif tentang media lukis yang bisa dilakukan dengan ragam media. Jadi, kami ingin edukasi masyarakat, terutama untuk anak-anak,” katanya.

 

BERBAGI ILMU : Anggota IPI Cabang Kota Depok saat acara melukis bersama dengan masyarakat di Taman Lembah Gurame, Kecamatan Pancoranmas. FOTO : IPI DEPOK FOR RADAR DEPOK

 

Retno berharap, kegiatan berbagi ilmu dengan masyarakat bisa terus dilakukan setiap pekannya, atau setidaknya sebulan sekali diadakan dia area publik. Hal itu dikarenakan, warga antusias dengan kegiatan tersebut, apalagi dengan media yang tidak biasa. Tetapi, dengan dukungan dari beberapa pihak, agar bisa rutin diadakan setiap bulannya.

“Semoga saja kedepannya bisa mengadakan kegiatan yang lebih ragam dan banyak manfaat, bahkan bisa mengadakan pameran anggota,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya