ISNU Sodorkan Nama Bakal Cawalkot

In Politika
Sekretaris ISNU Kota Depok, Hari Wibowo.

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok 2020, sejumlah nama dan tokoh Bakal Calon Walikota Depok pun mulai bermunculan. Terbaru, Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kota Depok menyodorkan tiga nama bakal Cawalkot Depok, guna meramaikan kontestasi politik jelang Pilkada 2020.

Sekretaris ISNU Kota Depok, Hari Wibowo mengaku, ISNU Depok di bawah banom PCNU Kota Depok mempunyai peran strategis penting dalam Pilkada Kota Depok 2020. Tidak hanya mengusung sejumlah nama untuk menjadi bakal calon wakil walikota, namun berpotensi juga menjadi bakal calon walikota Depok.

Hari mengatakan, ISNU mempunyai peran dalam hal intelektual, terutama memiliki tokoh NU yang kredibel dan andil peduli terhadap Kota Depok, guna menuju arah yang lebih maju dan strategis. Selain itu ia berharap, NU dan ISNU bisa bersinergis dalam mengusulkan sejumlah nama bakal Cawalkot Depok mendatang.

“Tokoh itu di antaranya Ketua ISNU Depok Doktor Muhamad Abduh, Ketua PCNU Kota Depok Achmad Solechan, dan Babai Suhaimi yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Depok,” ungkap Hari kepada Radar Depok.

Hari menilai, ketiga tokoh tersebut merupakan orang-orang muda yang sangat profile dan memiliki prestasi serta kepedulian terhadap Kota Depok. Tentunya, para tokoh ini diharapkan bisa membawa perubahan yang lebih bisa menjawab solusi buat Kota Depok.

Meski begitu, ISNU Kota Depok memiliki kriteria khusus dalam menyeleksi bakal Cawalkot. Di antaranya, mampu memahami permasalahan Kota Depok dengan spirit dan prinsip Nahdliyin, dan sebagai Nahdliyin militan serta turut andil dalam pembaharuan, terutama di era transformasi digital seperti sekarang.

“Depok sebagai kota jasa dan cyber city, di situlah letak ISNU yang tidak hanya terpaku dalam tradisi dan kultur yang lebih di grass root, namun bisa membawa perubahan,” harap Hari.

Guna mencapai target tersebut, yang sudah dilakukan ISNU Kota Depok salah satunya menyeleksi tokoh-tokoh yang kongkret dan tepat guna, profesional, berintegritas, tidak korup, dan jujur. Bisa  dikatakan loyal dan sudah cukup lama dalam sumbangsihnya terhadap NU. Tetapi juga dia adalah sosok yang mengedepankan intelektual, konseptor dan bisa berbuat aksi secara langsung.

“Sebagai kota penyangga ibu kota tentunya Depok sangat membutuhkan pemimpin yang progresif, dan tidak hanya terpaku dalam kota tetapi membandingkan kota yang sudah maju. Contohnya Tangerang, yang sekarang sudah lebih maju,” tutup Hari. (rd)

 

Jurnalis : M. Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu