Beranda Satelit Depok Jalan Raya Pondok Petir-Curug Butuh PJU

Jalan Raya Pondok Petir-Curug Butuh PJU

0
Jalan Raya Pondok Petir-Curug Butuh PJU
GELAP : Salah satu titik masih dibutuhkan lampu PJU di Jalan Raya Pondok Petir-Curug, Kecamatan Bojongsari, Senin (4/11). FOTO : DICKY/RADARDEPOK
BAHAYA : Salah satu titik masih dibutuhkan lampu PJU di Jalan Raya Pondok Petir-Curug, Kecamatan Bojongsari, Senin (4/11). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, PONDOKPETIR – Jalan Raya Pondok Petir – Curug, Kecamatan Bojongsari, menjadi salah satu akses jalan penghubung di Kecamatan Bojongsari. Banyak di lalui masyarakat. Namun, minimnya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) menjadi keluhan tersendiri.

Salah seorang masyarakat Pondok Petir, Andriansyah mengatakan, Jalan Raya Pondok Petir – Curug, merupakan salah satu akses jalan yang menghubungkan Kelurahan Pondok Petir dengan Curug di Kecamatan Bojongsari. Banyak masyarakat memanfaatkan jalan tersebut untuk melintas menuju wilayah Tangerang Selatan.

“Namun apabila malam hari Jalan Raya Pondok Petir – Curug kurang penerangan,” ujar Andriansyah kepada Radar Depok, Senin (4/11).

Andriansyah mengungkapkan, minimnya lampu penerangan atau PJU membuat jalan tersebut rawan kriminalitas maupun kecelakaan. Bahkan, belum lama di jalan tersebut terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan pengendara motor yang merupakan siswa sekolah, mengalami tabrakan dengan kendaraan lain hingga meninggal.

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Pondok Petir, Bahrudin minimnya PJU telah menjadi perhatiannya. Mengingat pentingnya PJU, LPM Kelurahan Pondok Petir telah memasukan anggaran penambahan PJU pada Musrenbang 2019 sebanyak 20 titik diwilayah RW8 dan RW11.

Bahrudin menjelaskan, setiap satu titik PJU mendapatkan anggaran sebesar Rp5,5 juta. Bahrudin mengakui, pada 2018 tidak mengajukan PJU, lantaran minimnya anggaran. Anggaran yang diberikan untuk memenuhi kebutuhan pembangunan lain yang lebih penting.

Lebih lanjut, Bahrudin menambahkan, pengadaan PJU juga dillihat dari sisi teknis lainnya. Misalnya, keberadaan akses listrik. Pada tahun sebelumnya, apabila PJU yang akan dipasang tidak mendapatkan akses listrik, di khawatirkan pengadaan PJU tidak dapat terealisasi.

“Semoga pada 2020 pengajuan PJU dapat direalisasi Pemerintah Kota Depok,” tutup Bahrudin. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya