Beranda Satelit Depok Jalan Raya Tapos Perlu Perbaikan

Jalan Raya Tapos Perlu Perbaikan

0
Jalan Raya Tapos Perlu Perbaikan
KESULITAN: Pengendara motor kesulitan melintasi Jalan Raya Tapos yang rusak di perbatasan Kota Depok dengan Kabupaten Bogor, Selasa (5/11). FOTO : CHRISTINE/RADAR DEPOK
KESULITAN : Pengendara motor kesulitan melintasi Jalan Raya Tapos yang rusak di perbatasan Kota Depok dengan Kabupaten Bogor, Selasa (5/11). FOTO : CHRISTINE/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, TAPOS – Jalan Raya Tapos di perbatasan Kota Depok dengan Kabupaten Bogor dikeluhkan warga dan pengendara. Pasalnya, akses alternatif yang menghubungkan Kecamatan Tapos dan Kecamatan Cibinong ini mengalami rusak parah.

Kondisi tersebut kian parah ketika hujan turun, karena jalur itu langsung berubah menjadi kubangan air yang membahayakan pengendara, khususnya kendaraan roda dua.

“Sebenarnya, saya baru sebulan bekerja di daerah sini. Tetapi, merasa terganggu dengan jalanan yang rusak. Padahal, ini jalur ini merupakan alternatif ke beberapa wilayah,” kata Linda, karyawati salah satu pabrik di sekitar lokasi.

Ia melanjutkan, banyaknya kendaraan berat yang melintas, menambah parah kondisi jalan tersebut. Untuk itu, ia meminta pemerintah agar sigap melihat dan memperbaiki wilayahnya, agar tidak mengganggu aktivitas warga.

“Bila jam berangkat dan pulang kerja, menimbulkan kemacetan,” tutur Linda.

Lubang yang sangat dalam, sambung Linda, menjadi penyebab banyak pengendara yang jatuh lantaran tidak sigap mengantisipasi kondisi jalan.

“Yang perlu dikhawatirkan ialah banyak pegendara yang hampir jatuh atau kecelakaan, karena jalan ini,” ucapnya.

Sementara, Parhajap (48) yang berprofesi sebagai penjaga keamanan di salah satu pabrik di daerah tersebut mengatakan, jalan ini sebenarnya sering diperbaiki. Tapi, umurnya hanya dua minggu, karena sebatas tambal sulam.

”Gimana mau kuat, saluran irigasi aja nggak ada, air nya mau ngalir ke mana, ya rusak mulu,” tutur Parhajap.

Salah satu pengurus RT di wilayah tersebut, Yeni (31) menuturkan, warganya sudah sering mengeluh soal jalan ini. Bahkan, meminta untuk dicor agar kuat dan tidak mudah rusak diterjang air.

”Sebenarnya jalan ini akan kuat bila di cor, tetapi pihak kelurahan selama ini hanya memperbaiki dengan aspal tipis, masalahnya ini juga jalan alternarif bagi mereka yang pergi ke Depok, Cibubur dan Bogor,” ungkap Yeni

Ia berharap jalan ini segera diperbaiki, karena selain menimbulkan kemacetan, juga membahayakan pengendara yang melintas.

“Jalan ini menimbulkan banyak kerugiaan, karna banyak nya pengendara jatuh. Ada penjual tahu dan tempe menggunakan motor jatuh, dagangannya jatuh ke kubangan, jujur saya kasihan karena itu barang dagangan, dan pedagang itu rugi besar,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Christine

Editor : Pebri Mulya