Jalur Sepeda Margonda Direvitalisasi

In Metropolis
AKAN DIAKTIFKAN KEMBALI : Tampak terlihat jalur khusus sepeda di kawasan Jalan Margonda Raya, Pemerintah Kota Depok berencana akan mengaktifkan kembali jalur sepeda untuk mengurangi polusi udara. FOTO : AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemkot Depok bakal segera merevitalisasi jalur sepeda di Jalan Margonda, guna meningkatkan minat masyarakat bersepeda, serta mengurangi penggunaan kendaraan bermotor yang kerap menimbulkan polusi.

“Akan kami aktifkan kembali, revitalisasi jalur sepeda. Sudah ada instruksi membentuk tim adhoc penataan Margonda dari pak walikota,” tutur Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana.

Rencana revitalisasi tersebut, kini memasuki tahap pembahasan. “Kita mulai lagi terintegrasi antara Bappeda, Dishub, PUPR, dan Rumkin,” ucap Dadang.

Ia menilai, penataan jalur sepeda perlu dilakukan karena kondisinya kurang tertata. Diketahui, jalur sepeda ini sekitar tujuh kilo meter. “Dulu pernah dibuat, sekarang markanya sudah kabur hilang nanti kita tata kembali,” ujar Dadang.

Namun, apakah akan ada penambahan jalur sepeda. Dadang menegaskan akan mengkaji dan menyesuaikan kondisi infrastruktur jalan di Kota Depok.

“Kita lihat dulu, sesuaikan infrastruktur yang kita punya. Dimungkinkan penggunaan sepeda saat ini hanya Margonda, yang lainnya masih sempit,” terangnya.

Dia berharap agar program revitalisasi jalur sepeda dapat segera direalisasi. Sehingga warga bisa bersepeda di Jalan Margonda. “Ini tim baru akan dibentuk, karena kita mengurusi itu harus dari hulu ke hilir,” pungkasnya.(dra)

 

Jurnalis : Indra Abertnego Siregar  (IG : @regarindra)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

PSHT bantu tenaga medis

PSHT Depok Berbagi Jamu dengan Tenaga Medis

PEDULI : Keluarga Besar PSHT barikan bantuan kepada tim medis di RS Brimob, Sabtu (18/04).

Read More...
BLT di negeri jepang

Di Jepang, Tiap Warga Dapat Rp14,5 Juta Hadapi Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM - Pemerintah Jepang tengah serius untuk mengentaskan penyebaran virus Korona. negara dibawah kepemimpinan Perdana

Read More...
APD kreasi dari UI

UI Kembangkan APD Respirator

DIKEMBANGKAN : Tim ahli dan peneliti Universitas Indonesia mengembangkan prototype Alat Pelindung Diri (APD), dalam

Read More...

Mobile Sliding Menu