Beranda Metropolis Karang Taruna Kecamatan Bojongsari : Anggota Ikuti LDKO, Beri Ilmu Wirausaha (3-Habis) 

Karang Taruna Kecamatan Bojongsari : Anggota Ikuti LDKO, Beri Ilmu Wirausaha (3-Habis) 

0
Karang Taruna Kecamatan Bojongsari : Anggota Ikuti LDKO, Beri Ilmu Wirausaha (3-Habis) 
KOMPAK: Karang Taruna (Katar) Kecamatan Bojongsari usai mengikuti LDKO di Cisarua, Bogor, beberapa waktu lalu. FOTO : DICKY/RADARDEPOK
KOMPAK : Karang Taruna (Katar) Kecamatan Bojongsari usai mengikuti LDKO di Cisarua, Bogor, beberapa waktu lalu. FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

Mengembangkan fungsi dan tugas Karang Taruna (Katar) Kecamatan Bojongsari perlu dilakukan pembenahan secara menyeluruh, salah satunya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Guna mencapai hal itu Katar Bojongsari memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO).

Laporan : Dicky Agung Prihanto

RADARDEPOK.COM – Evaluasi kinerja menjadi sebuah rutinitas Karang Taruna Kecamatan Bojongsari, sekaligus menjadi modal pembekalan bagi anggotanya.

Ketua Katar Bojongsari, Saepudin mengaku, tujuan peningkatan SDM untuk membuka wawasan dan pemahaman anggota dalam menjalankan fungsi serta tugas.

“Katar ini kan tidak hanya sekedar organisasi. Tetapi harus mempunyai manfaat bagi masyarakat, dan mitra pemerintah daerah,” ungkap Saepudin kepada Radar Depok.

Salah satu upaya yang dilakukan pengurus Katar Bojongsari, yaitu melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO), sebagai modal pembekalan bagi anggota, baik secara individu maupun organisasi.

“Agar lebih maksimal, dalam LDKO kami menghadirkan nara sumber yang berkompeten di bidang SDM,” ucap Saepudin.

Materi yang disampaikan, di antaranya tata cara berwirausaha. Karena banyak anggota Katar yang berwirausaha, seperti budidaya ikan hias, tanaman hias, dan usaha lainnya.

Saepudin menilai, anggota Katar Kecamatan Bojongsari harus mampu menciptakan dan membuka lapangan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Hal itu dikarenakan, Kecamatan Bojongsari memiliki potensi sumberdaya yang dapat di eksploitasi untuk pengembangan anggota Katar Kecamatan Bojongsari.

“Kami ingin anggota memanfaatkan potensi di wilayah Kecamatan Bojongsari,” tutup Saepudin. (*)

 

Editor : Pebri Mulya