Karya Ilmiah hingga Leader in Me di Avicenna

In Pendidikan
MERIAH : Avicenna menggelar acara puncak Hari Guru Nasional, kemarin (25/11). Sebelumnya telah digelar lomba menulis srtikel ilmiah yang diikuti guru serta karyawan Avicenna untuk menuliskan gagasan atau ide, hingga lomba foto berlabel Leader in Me. FOTO : AVICENNA FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Lembaga pendidikan Avicenna menggelar acara puncak Hari Guru Nasional, kemarin (25/11). Sebelumnya, telah dilaksanakan rangkaian event, mulai dari lomba menulis artikel ilmiah yang diikuti guru maupun karyawan untuk menuliskan gagasan atau ide mereka.

Ketua Panitia Prapti Leguminosa menuturkan, penulisan artikel ilmiah pada hari guru ini diselaraskan dengan tema, yaitu Peran Strategis Guru Menghadapi Generasi Alpa Menuju Pendidikan Abad 21.

“Kami memberikan kesempatan bagi seluruh guru maupun karyawan menuliskan gagasan idenya. Sesuai visi sekolah Avicenna mewujudkan sekolah berkarakter kepemimpinan berbasis science dan teknologi, peduli pada lingkungan dan berprestasi,” ungkap perempuan yang juga menjabat sebagai Staff HRD, Training and Development.

Prapti melanjutkan, peran apa saja yang bisa dilakukan para guru maupun karyawan seluruh civitas akademika guna mewujudkan visi sekolah. Dan terpenting sekolah Avicenna bekerjasama dengan Dunamis dalam kurikulum pendidikan karakter di sekolah.

Selain itu, Avicenna juga mengadakan lomba foto dengan nama Leader in Me. Diketahui, Avicenna dinilai sangat konsern terhadap hal itu. Pada puncak acara hari Guru diisi dengan persembahan siswa maupun yayasan kepada para guru.

“Iya pemberian penghargaan kepada semua guru, walaupun sebelumnya ada penilaian dari sisi kinerja. Ada juga tenaga kependidikan terbaik dan klasifikasinya,” terang Prapti kepada Radar Depok.

Acara puncak hari guru di Avicenna dikemas dengan fun, dan banyak games yang diikuti para guru. Prapti mengatakan, tidak hanya knowledge yang diperlukan, tetapi juga softskill. Misalnya kemampuan berkomunikasi yang baik itu seperti apa dalam membentuk karakter.

“Yang hadir sekitar 180 guru dan karyawan. Dari KB, TK, SD, SMP, dan SMA. Karena Avicenna tidak hanya ada di Cinere Kota Depok. Ada juga di Jagakarsa (TK, SD, dan SMA), kemudian di Pamulang,” pungkasnya. (rd)

 

Jurnalis : Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

DMC bantu wartawan depok

DMC dan JJI Beri Bantuan Wartawan Depok

SALURKAN : Depok Media Center (DMC) menyalurkan bantuan paket sembako dari Jurnalis Jelajah Indonesia (JJI).

Read More...
pengusaha depok berikan rapid test

Pengusaha Asal Depok Donasikan 5.000 Alat Rapid Test

PEDULI : Pengusaha asal Depok, Diana Dewi, saat mendonasikan 5000 alat rapid test ke Pemkot

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Tambah 185 Kasus Positif Virus Korona, DKI Tetap Jadi yang Tertinggi

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Berdasarkan data dari Pemerintah, Senin (20/04) pukul 12.00 WIB, ada penambahan 185

Read More...

Mobile Sliding Menu