Beranda Metropolis Katar Kecamatan Bojongsari : Tebar Ikan di Saluran Air, Gandeng Pengusaha

Katar Kecamatan Bojongsari : Tebar Ikan di Saluran Air, Gandeng Pengusaha

0
Katar Kecamatan Bojongsari : Tebar Ikan di Saluran Air, Gandeng Pengusaha
PEDULI: Anggota Karang Taruna (Katar) Bojongsari bersama Pemkot Depok dan Muspika Bojongsari, melepas ikan di saluran air depan kantor Kecamatan Bojongsari, beberapa waktu lalu. FOTO : DICKY/RADARDEPOK
PEDULI : Anggota Karang Taruna (Katar) Bojongsari bersama Pemkot Depok dan Muspika Bojongsari, melepas ikan di saluran air depan kantor Kecamatan Bojongsari, beberapa waktu lalu. FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

Karang Tarunan (Katar) Kecamatan Bojongsari berusaha mengepakan sayapnya dengan menjalankan program yang telah tersusun. Di antaranya program peduli lingkungan menebar ikan di saluran air. Mereka mengajak perusahaan mengenalkan potensi yang ada di Bojongsari.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

RADARDEPOK.COM – Sambil bersenda gurau anggota Karang Taruna (Katar) Kecamatan Bojongsari membahas sejumlah agenda yang telah dilaksanakan.

Sesekali meneguk kopi, anggota Katar Bojongsari, Saepuddin menjelaskan, berbagai kegiatan sosial kemasyarakat telah dilakukan salah satunya melestarikan lingkungan dengan menjaga saluran air, guna mencegah pembuangan sampah di dalam saluran.

“Kami mendorong gerakan kebersihan saluran air,” ujar pria yang dikenal aktif dalam keorganisasian.

Ia pun tak segan memperlihatkan rangkaian foto kegiatan. Menurut Saepuddin saluran air yang dibersihkan, yaitu wilayah Kelurahan Bojongsari dan depan kantor Kecamatan Bojongsari. Sejumlah material sampah hingga lumpur diangkat dari dalam saluran dan dibersihkan.

Hasilnya, saluran yang telah dibersihkan dapat menampung lebih banyak air, dan aliran air berjalan maksimal.

Saepuddin mengungkapkan, tidak hanya membersihkan saluran, Katar Bojongsari mengetuk hati masyarakat memanfaatkan saluran air untuk kegiatan positif. Di antaranya, menebarkan bibit ikan di dalam saluran.

Penebaran bibit ikan dilakukan langsung oleh Walikota Depok Mohammad Idris, anggota DPRD Kota Depok, Muspika Kecamatan Bojongsari, dan sejumlah tokoh masyarakat.

“Sebanyak 10 ribu benih ikan di tebar di saluran air,” terang Saepuddin.

Katar Kecamatan Bojongsari mencoba menggandeng perusahaan untuk membantu memperkenalkan potensi wilayah Kecamatan Bojongsari. Katar Kecamatan Bojongsari berhasil merangkul salah satu perusahaan rokok untuk membantu pengenalan dan eksploitasi wilayah Kecamatan Bojongsari.

“Kami mengenalkan ekonomi kemasyarakat hingga membantu perbaikan rumah ibadah,” tutur Saepuddin. (*)

 

Editor : Pebri Mulya