Katar Kecamatan Bojongsari : Terbentuk Saat Pemekaran Kecamatan, Anggotanya Mencapai 90 (1)

In Metropolis
KOMPAK : Anggota Katar Kecamatan Bojongsari saat mengadakan kegiatan di kantor Kecamatan Bojongsari, beberapa waktu lalu. FOTO : DICKY/RADAR DEPOK

 

Karang Taruna (Katar) Kecamatan Bojongsari bukan sekedar organisasi kepemudaan semata. Katar Kecamatan Bojongsari yang terbentuk sejak 2010, berusaha merangkul remaja di Kecamatan Bojongsari untuk memiliki kegiatan positif.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

RADARDEPOK.COM – Salah satu ruangan di lantai dua kantor Kecamatan Bojongsari, menjadi sekretariatan Katar Kecamatan Bojongsari. Sejumlah anggota berkumpul membahas sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan ditiap kelurahan di Kecamatan Bojongsari.

Duduk diantara anggota Katar, Ketua Katar Kecamatan Bojongsari, Saepuddin El Curugi mengatakan, Katar Kecamatan Bojongsari menjadi salah satu wadah ke organisasian di Kecamatan Bojongsari. Katar Kecamatan Bojongsari terbentuk saat pemekaran kecamatan, yakni Kecamatan Bojongsari yang dahulunya gabung dengan Kecamatan Sawangan.

“Katar Kecamatan Bojongsari terbentuk sejak 2010 seiiring terbentuknya Kecamatan Bojongsari,” ujar Saepuddin.

Pria yang menjadi ustad mengungkapkan, katar kecamatan menarik sejumlah remaja guna membentuk katar di tingkat kelurahan. Menurutnya, pembentukan Katar dinilai penting untuk merangkul remaja memiliki kegiatan positif.

Seiring berjalannya waktu, lanjut Saepuddin, Katar Kecamatan Bojongsari mengalami perkembangan. Langkah tersebut bisa dilihat dari jumlah keanggotaan Katar Kecamatan Bojongsari yang mencapai 90 anggota. Sekitar 50 anggota yang aktif baik di kelurahan maupun kecamatan.

“Merangkul remaja untuk aktif di katar memang tidak semudah membalikkan telapak tangan,” terang Saepuddin.

Saepuddin menuturkan, Katar Kecamatan Bojongsari ingin menjadi wadah mendorong remaja memiliki kegiatan positif, baik untuk diri pribadi maupun lingkungan. Katar Kecamatan Bojongsari konsen terhadap kegiatan sosial kemasyarakatan yang memberikan dampak positif terhadap masyarakat.

“Alhamdulillah berbagai kegiatan Katar yang tertuang dalam program sudah berjalan,” ucap Saepuddin. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

walikota depok bermasker putih

Mohammad Idris Ajukan Cuti Mulai 26 September

Mohammad Idris   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Mohammad Idris yang kini menjadi Walikota Depok, akan bertarung pada Pemilihan

Read More...
PN pedagang pasar kemirimuka

Banyak Bansos, Bikin Harga Sembako di Pasar Turun di Depok

MELAYANI PEMBELI : Pedagang ikan melayani pembeli saat berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji. FOTO

Read More...
XL untuk pembelajaran

Belajar Online Tambah Seru? #KenapaNggak

  RADARDEPOK.COM - Masa pandemi membuat kita beradaptasi dengan banyak hal baru. Selain kita harus selalu menggunakan masker, mencuci tangan

Read More...

Mobile Sliding Menu