Kolaborasi Apik Maulid Nabi SDN Mekarjaya 15

In Pendidikan
KEAGAMAAN : Kepala SDN Mekarjaya 15, Sutirah sedang menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (22/11). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, SUKMAJAYA –  SDN Mekarjaya 15 bekerjasama dengan komite sekolahnya mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, Jumat (22/11). Bertempat di halaman sekolahnya, ratusan siswa dari SDN yang berlokasi di Jalan Rasamala Raya, Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya turut serta memeriahkan.

Dalam kegiatan tersebut ditampilkan beberapa kemampuan siswa dalam bidang keagamaan. Salah satunya adalah dai cilik yang menyampaikan cerita tentang Nabi Muhammad SAW. Bahkan, yang menjadi pembawa acaranya juga siswa.

Kepala SDN Mekarjaya 15, Sutirah mengatakan, dalam kegiatan tersebut tema yang diusung adalah generasi hebat meneladani akhlak Rasulullah. Alasannya, agar siswa di sekolahnya bisa berkualitas, baik dalam sisi religius ataupun ilmu pengetahuan. Jadi, ini adalah kegiatan yang sesuai dengan visi Kota Depok dan juga visi sekolah.

“Religius itu menjadi visi Kota Depok, dan di sekolah pun visinya sejalan, yakni terciptanya sekolah yang nyaman, unggul dalam prestasi, berakrater, dilandasi iman dan takwa,” ucapnya kepada Radar Depok.

 

KOMPAK : Guru SDN Mekarjaya 15 berfoto bersama dengan komite sekolahnya usai kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (22/11). FOTO : PEBRI/RADAR DEPOK

 

Sementara itu, Ketua Komite SDN Mekarjaya 15, Sri Gustini menuturkan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah buah kerjasama yang baik antara pihak sekolah dan orang tua siswa. Karena, untuk menjadikan siswa yang berkarakter harus ada peran dari orang tua juga yang berkolaborasi dengan pihak sekolah.

“Kegiatan keagamaan di sekolah sudah berjalan dengan baik, seperti adanya Salat Duha bersama-sama yang diadakan setiap hari Jumat. Itu adalah keteguhan sekolah untuk siswanya melakukan pembiasaan hal-hal kebaikan,” katanya. (rd)

 

Jurnalis/Editor : Pebri Mulya

You may also read!

warga depok terkena virus

Data IDI : Di Indonesia 1.000 Orang Meninggal Terkait Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Data pasien positif Korona yang meninggal antara yang diumumkan Pemerintah berbeda dengan

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Minggu (19/04) Tambah 327 Positif Korona, Berikut Penyebarannya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Pemerintah mengumumkan penambahan kasus positif virus Corona di wilayah Indonesia. Per Minggu

Read More...
sembako murah kelurahan curug

RW1, Curug Gelar Sembako Murah

BANTU : Ketua RW1, H. Muhammad Maulana memberikan sembako murah kepada masyarakat terdampak ekonomi akibat

Read More...

Mobile Sliding Menu