Komunitas Depok Gue : Siapapun Boleh Gabung, Asalkan Peduli Depok (3-habis)

In Metropolis
PEDULI SESAMA : Pengurus komunitas Depok Gue saat membagikan sembako kepada warga kurang mampu di Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos. FOTO : INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK

 

Komunitas Depok Gue berjanji terus mengkritik setiap kebijakan pemerintah yang tidak memperhatikan warganya. Hal itu dilakukan sebagai wujud rasa cinta mereka terhadap Kota Depok.

Laporan: Indra Abertnego Siregar

RADARDEPOK.COM – Kopi di cangkir Sandi Hanafiah, inisiator Depok Gue sudah mulai habis. Ampas kopi yang pekat terlihat saat Sandi meletakan cangkir sesudah meminumnya.

Menurut Sandi, komunitas Depok Gue belum mempunyai struktur organisasi dan juga sistem organisasi yang jelas. Bisa dibilang mereka bergerak berdasarkan kesatuan visi dan misi saja.

“Mungkin karena kita komunitas baru kali ya, jadi kalau di tanya sistem kerja kita kaya gimana kita gak tau. Tapi yang pasti kami bergerak berdasarkan hati nurani bukan berdasarkan sistem yang terjadwal. Kalau masyarakat butuh, kami ada,” katanya.

Dia mengungkapkan, pernah satu kali mereka melakukan temu bareng dengan seluruh pengurus Depok Gue yang ada di sebelas kecamatan di Depok. Dalam pertemuan tersebut mereka membuat diskusi mengenai permasalahan yang coba ditangani.

“Banyak hal yang kami bahas saat itu, seperti rencana mendatangi publik figur di Depok untuk ikut serta memperhatikan permasalahan sosial ekonomi dan budaya di Depok. Seperti Iwan Fals dan Ayu Tinting,” bebernya.

Dalam waktu dekat, ujar Sandi, mereka akan membuat kegiatan bersama kepolisian dan BNN Kota Depok terkait pemberantasan peredaran narkoba di sekolah–sekolah.

“Kami ingin membuat penyuluhan terkait bahaya narkoba ke sekolah–sekolah sehingga generasi muda kita bisa terhidar dari barang haram tersebut,” terangnya.

Dia menambahkan, siapa saja bisa bergabung dengan komunitas mereka. Sebab, Depok Gue bukanlah komunitas eksklusif yang anggotanya harus mengikuti persyaratan tertentu baru bisa bergabung.

“Siapa saja yang mau membantu sesamanya silakan saja bergabung dengan kami. Syaratnya Cuma satu, peduli sama Depok dan warganya,”pungkasnya. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

masker SD Muhammadiyah Sawangan

SD Muhammadiyah Sawangan Bagi-bagi Masker ke Warga

BERBAGI : SD Muhammadiyah Kecamatan Sawangan membagi-bagikan masker kain kepada pengendara, Minggu (19/04). FOTO :

Read More...
PMI depok paket PHBS

PMI Depok Berikan 164 Paket PHBS

SERAHKAN : Petugas PMI Kota Depok saat menyerahkan bantuan Paket PHBS Covid 19 ke Kecamatan

Read More...
afifah bagi sembako di mampang

Afifah Bagikan 500 Paket Sembako di Pancoranmas

BAGIKAN : Afifah Alia membagikan 500 paket sembako ke beberapa RW di Kelurahan Mampang, Kecamatan

Read More...

Mobile Sliding Menu