Beranda Pendidikan Lentera Insan CDEC : Kenalkan Nilai Islam di Budaya Jepang

Lentera Insan CDEC : Kenalkan Nilai Islam di Budaya Jepang

0
Lentera Insan CDEC : Kenalkan Nilai Islam di Budaya Jepang
EDUKASI: Lentera Insan CDEC perkenalkan nilai-nilai Islam dalam Budaya Jepang pada kegiatan "Let's Go to Japan", beberapa waktu lalu. FOTO : LENTERA INSAN FOR RADAR DEPOK
lentera insan nilai islam budaya jepang
EDUKASI : Lentera Insan CDEC perkenalkan nilai-nilai Islam dalam Budaya Jepang pada kegiatan “Let’s Go to Japan”, beberapa waktu lalu. FOTO : LENTERA INSAN FOR RADAR DEPOK

 

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Lentera Insan CDEC mengenalkan nilai-nilai Islam, yang ada pada budaya unggul Jepang, yakni dari sisi pendidikan dan pengasuhan anak usia dini, dalam giat Let’s Go to Japan.

Humas Lentera Insan CDEC, Meilita Rimadhani menuturkan, negeri Sakura Jepang sangat terkenal akan budaya disiplin tinggi, ketepatan waktu, cinta kebersihan, kreatif, produktif, dan lain-lain. Nilai-nilai tersebut merupakan beberapa nilai Islami yang penerapannya sangat nyata di Jepang.

“LGTJ yang diadakan di SDIT Lentera Insan, bekerja sama dengan forum orangtua siswa (PTSG) dan Hippo Family Club  mengenalkan budaya kreatif Jepang pada anak dengan kegiatan menghias bento dan seni melipat kertas atau origami,” tutur Rimadhani kepada Radar Depok.

LGTJ juga mengajak orangtua mengenal pengasuhan dan pendidikan anak di Jepang dengan menghadirkan narasumber orang Jepang asli, Ibu Sumiko Takeya yang merupakan salah satu anggota Hippo Family Club, yang punya misi dalam pemahaman budaya dan memiliki pemahaman mendalam tentang budaya Jepang.

“Lentera Insan CDEC berharap LGTJ dapat memfasilitasi para orangtua dan anak, untuk mencontoh hal positif yang merupakan nilai-nilai Islami yang terdapat dalam budaya Jepang,” harapnya.

Lentera insan memiliki program Cross culture study, yang bertujuan memberikan pengalaman konkret berharga pada anandanya terutama Kelas V SD utk kemudian memberi inspirasi dalam mengaplikasikan nilai-nilai Islam dalam tiap aktifitas di lingkungan sosialnya

“Dan tahun ini, budaya jepang kami sajikan untuk dikenali oleh masyarakat. Alhamdulillah, berkat ridho Allah Dukungan dan ketertarikan dari masyarakat di luar Lentera Insan pun banyak, sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik,” pungkas Rimadhani. (rd)

 

Jurnalis : Agung HR (IG : @agungimpresi)

Editor : Pebri Mulya