Beranda Satelit Depok LPM Cipayung Jaya, Dudung H. AS : Konsisten Meningkatkan Pembangunan di Cipayung Jaya

LPM Cipayung Jaya, Dudung H. AS : Konsisten Meningkatkan Pembangunan di Cipayung Jaya

0
LPM Cipayung Jaya, Dudung H. AS : Konsisten Meningkatkan Pembangunan di Cipayung Jaya
Profil LPM Kelurahan Cipayung
Ketua LPM Kelurahan Cipayung Jaya, Dudung H. AS.

 

RADARDEPOK.COM – Keberadaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) tentunya memiliki peran penting dalam sebuah pembangunan suatu wilayah, khususnya di Kota Depok. Hal ini pula yang terus dilakukan oleh salah satu LPM di Kecamatan Cipayung.

Dia adalah Ketua LPM Kelurahan Cipayung Jaya, Dudung H. AS. Berangkat dari aktivitasnya sebagai kepemudaan di Karang Taruna, ide, gagasan, serta kreativitasnya sangat diperhitungkan dalam membangkitkan kepemudaan pada masa Cipayung Jaya masih menjadi Desa.

Kemudian, cita-citanya dalam meningkatkan dan membantu mendorong pembangunan di Kecamatan Cipayung, khususnya di Kelurahan Cipayung Jaya mengantarkan ia menjadi seorang Ketua Rukun Warga (RW). Tak tanggung-tanggung, lima periode ia sandang gelar RW tersebut.

“Apalah arti jabatan bila tidak dibarengi dengan itikad baik menyejahterakan masyarakat. Alhamdulillah selama itu saya diamanahkan mengemban tugas menjadi RW,” ungkap Dudung.

Selepas itu, Cipayung Jaya sudah mengalami banyak kemajuan. Hingga akhirnya Dudung didapuk memimpin LPM di Kelurahan Cipayung Jaya. Di lembaga ini pula ia cukup lama mengemban tugas, yaitu tiga periode sejak tahun 2013 hingga sekarang. Dudung bersama stakeholder yang ada di Cipayung Jaya bahu membahu meningkatkan potensi pembangunan yang ada di wilayahnya.

Dudung mengaku, motivasinya dalam membangun Cipayung Jaya guna kemaslahatan masyarakat. Ia juga berharap bisa membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Semangat itulah yang menjadi pengabdiannya selama aktif di karang taruna, RW, dan LPM di Cipayung Jaya. “Insha Allah pada 2024 bila diamanahkan saya akan mencalonkan diri menjadi anggota dewan,” ucap Dudung.

 

Profil LPM Cipayung Dudung

 

Selama Dudung menjadi LPM, telah banyak giat yang dilakukan di wilayah Cipayung Jaya. Mulai dari pembangunan jembatan, turap, penanggulangan banjir, hingga Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Alhamdulillah bisa terwujud bagi masyarakat Cipayung Jaya. Saat ini RTLH sedang digarap mencapai 58 unit, tetapi anggarannya belum keluar. Namun, saya sudah merealisasikan 10 unit RTLH. Sudah dikerjakan berkat modal kepercayaan. Saya membangun SDM bukan untuk pribadi melinkan untuk masyarakat,” tegas Dudung.

Realisasi sepuluh RTLH yang sudah berjalan menurutnya ada di RW04, RW05, RW06, RW07, dan RW10. Dudung menargetkan, seluruh RTLH yang sedang diperbaiki bisa selesai dalam waktu satu bulan ini. Selain itu lanjutnya, program yang sedang dan sudah dijalankan meliputi bidang seni, olahraga, sosial, serta kemasyarakatan.

“Terakhir menggelar giat olahraga bulutangkis LPM Cup se-Kelurahan Cipayung Jaya. Ada 12 tim mengikuti turnamen tersebut dari 10 RW. Selain itu aktivitas pengajian dan taklimnya di Cipayung Jaya sangat aktif, karena didukung juga oleh seluruh elemen yang ada di sini,” terangnya. (*)

 

Profil Dudung H. AS

Jabatan:

Ketua LPM Cipayung Jaya

 

Periode:

2013 – 2016

2016 – 2019

2019 – 2023

 

Tempat/Tanggal/Lahir:

Bogor 17 Mei 1964

 

Alamat:
Jalan H. Nurdin RT02/01

Kelurahan Cipayung Jaya

Kecamatan Cipayung

 

Keluarga:

Maryati (49) – Isteri

Kamaludin (28) – Anak

Marsusi (27) – Anak

Mardiana (25) – Anak

 

Makanan Favorit:

Sate

 

Olahraga Favorit:

Volly

 

Motto:

Membangun Kesejahteraan untuk Masyarakat