Masyarakat Bojongsari Apresiasi Revitalisasi Situ

In Metropolis
DIKERJAKAN : DPUPR Kota Depok tengah merevitalisasi Situ Tujuh Muara yang menjadi perbatasan Kecamatan Sawangan dan Bojongsari, Kamis (7/11). FOTO : DICKY/RADARDEPOK

 

RADARDEPOK.COM, BOJONGSARI – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, melakukan revitalisasi dan normalisasi Situ Tujuh Muara di perbatasan Kecamatan Sawangan dan Bojongsari. Kegiatan revitalisasi mendapat apresiasi dari masyarakat Kecamatan Bojongsari.

Ketua Paguyuban RT RW Kelurahan Bojongsari, Daud Sulaiman mengatakan, revitalisasi dan normalisasi yang dilakukan DPUPR Kota Depok memberikan dampak positif kepada masyarakat. Karena bisa memberikan kehidupan kepada masyarakat di sekitar Situ Tujuh Muara, baik di wilayah Kecamatan Sawangan maupun Bojongsari.

“Pengerjaan menggunakan dana hibah dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” ujar Daud kepada Radar Depok, Kamis (7/11).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua RW14 tersebut menjelaskan, revitalisasi dan normalisasi membuat Situ Tujuh Muara menjadi tertata dan berdampak terhadap perekonomian masyarakat. Hal itu dikarenakan, Situ Tujuh Muara akan menjadi pariwisata air di Kota Depok dan tergambar pada perancanangan pembuatan jogging track dan penambahan lampu penerangan. Rencananya, Daud akan mengajukan pembuatan dermaga untuk perahu atau sepeda bebek guna menambah minat masyarakat bersahabat dengan Situ Tujuh Muara.

Sementara itu, Sekretaris DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty menuturkan, Situ Tujuh Muara tengah dilakukan revitalisasi dan normalisasi. Kegiatan tersebut untuk menata situ sehingga dapat menampung air sebagai pencegahan banjir di wilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari. Penataan dilakukan untuk memberikan warna keindahan dan kenyamanan masyarakat saat berkunjung ke Situ Tujuh Muara.

“Kami sedang berusaha untuk menata Situ Tujuh Muara menjadi lebih baik dan bersahabat dengan masyarakat Kota Depok,” tutup Citra. (rd)

 

Jurnalis : Dicky Agung Prihanto (IG : @iky_slank)

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

diana dewi donasikan rapid test

Diana Dewi Donasikan 1.000 Alat Rapid Test Buat IDI Depok

DONASI : Diana Dewi, pengusaha asal Kota Depok, kembali mendonasikan sebanyak 1.000 alat rapid test.

Read More...
novi siap advokasi

Novi Buat Lomba Video Aspirasi Penanganan Korona

Novi Anggriani.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Memberikan semangat dan motivasi bagi warga di tengah pandemi Virus Korona

Read More...
PPP depok peduli

Qonita : Sambut Ramadan Tanpa Perdebatan

BANTUAN : Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah dan Sekretaris DPC PPP Kota Depok,

Read More...

Mobile Sliding Menu