Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Jaya : Dihadiri Camat, Unsur Tiga Pilar hingga Momentum Peradaban Manusia

In Satelit Depok
TELADAN RASULULLOH : Camat Cipayung Asep Rahmat, didampingi Lurah Pondok Jaya Mulyadi bersama dengan jajaran 3 pilar Kelurahan Pondok Jaya, usai memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah, di Aula Kantor Kelurahan Pondok Jaya. FOTO : ARNET/RADAR DEPOK

 

Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung menggelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah di aula kantor kelurahan setempat. Agenda tersebut turut dihadiri Camat Cipayung, Asep Rahmat, unsur tiga pilar dan masyarakat setempat.

Laporan : Arnet Kelmanutu

RADARDEPOK.COM – Camat Cipayung Asep Rahmat terlihat berdampingan dengan Lurah Pondok Jaya Mulyadi yang masih asyik berbincang sebelum di mulainya peringatan Maulid Nabi di Aula Kantor Kelurahan Pondok Jaya membahas progres pembangunan dan program di kelurahan tersebut.

Jelang Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Pondok Jaya di mulai, seluruh ASN dan perwakilan segmen masyarakat masuk dan mengisi ruang yang tersedia di alua, walaupun sekedar duduk lesehan.

Camat Cipayung, Asep Rahmat dalam sambutannya menegaskan perayaan maulid tahun ini mengangkat tema ‘Meneladani Akhlak Rasullulah SAW dalam Kehidupan’, tentunya ini juga harus diikuti seluruh masyarakat Kota Depok hingga kepelosok.

“Jadi intinya, kita mencintai Rasullulah dengan menjadi teladannya. sejuta maulid di 63 Kelurahan mengharapkan masyarakatnya dapat meningkatkan keimanan,” harap Asep.

Agenda pun dilanjutkan dengan tausiyah dari KH. Akhmad Kafrawi yang intinya umat muslim harus meneladani prilaku Rasulullah dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini, tentu akan berdampak dalam terwujudnya Depok yang Unggul, Nyaman, dan Religius.

“Insya Allah keimanan meningkat, akhlak teladan Rasulullah, Depok semakin sejahtera dan damai warganya,” ucapnya.

Sementara, Lurah Pondok Jaya Mulyadi mengungkapkan, Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum peradaban manusia, kehadiran Rasulullah menjadi pencerah di tengah manusia yang kehilangan arah.

“Jangan jadikan ini hanya hari raya biasa. harus kita jadikan batu loncatan untuk merubah diri menjadi lebih baik lagi, terutama soal pelayanan dan keamanan biar warga semakin nyaman bermukim di Pondok Jaya,” ungkap Mulyadi.

Dalam perayaan sejuta maulid Kelurahan Pondok Jaya hadir juga, Ketua RT RW, Kader PKK, Pokja Kesehatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas. (*)

 

Editor : Pebri Mulya

You may also read!

mohammad idris baju ungu

Ada 40.423 KK yang Terima Bantuan di Depok

Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Mohammad Idris.   RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sebanyak 40.423 Kepala

Read More...
warga depok terkena virus

Data IDI : Di Indonesia 1.000 Orang Meninggal Terkait Korona

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Data pasien positif Korona yang meninggal antara yang diumumkan Pemerintah berbeda dengan

Read More...
ilustrasi virus korona size kecil

Minggu (19/04) Tambah 327 Positif Korona, Berikut Penyebarannya

ILUSTRASI   RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Pemerintah mengumumkan penambahan kasus positif virus Corona di wilayah Indonesia. Per Minggu

Read More...

Mobile Sliding Menu